• Kamis, 29 September 2022

Drone Ukraina Ditembak Jatuh di Sekitar Bandara Krimea!

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 06:46 WIB
Pesawat di lapangan terbang Belbek di Sevastopol selama persiapan untuk kompetisi pilot militer Aviadarts-2016 All-Rusia di Krimea (Sputnik)
Pesawat di lapangan terbang Belbek di Sevastopol selama persiapan untuk kompetisi pilot militer Aviadarts-2016 All-Rusia di Krimea (Sputnik)

KLIKANGGARAN -- Sebuah kendaraan udara tak berawak alias drone Ukraina dilaporkan ditembak jatuh, sementara media Barat menyebut terdengar empat ledakan terkait drone itu.

Aadalah Walikota Sevastopol, kota terbesar Krimea, yang telah melaporkan bahwa drone Ukraina ditembak jatuh oleh sistem pertahanan udara di sekitar bandara kota.

“Menurut data awal, baru-baru ini di sekitar lapangan terbang Belbek sebuah drone ditembak jatuh oleh sistem pertahanan udara,” Mikhail Razvozzhaev memposting di saluran Telegramnya pada Kamis malam, dilansir RT.com.

Baca Juga: Setelah Disentil Presiden Jokowi, Inilah yang Akan Dilakukan Kemenhub untuk Stabilkan Harga Tiket Pesawat

Pejabat itu menambahkan bahwa belum ada laporan tentang korban atau kerusakan material akibat insiden ditembak jatuhnya drone Ukraina tersebut.

Meskipun serangan drone tampaknya digagalkan, walikota mencatat bahwa kelompok pro-Ukraina di media sosial sudah mulai menjajakan pesan tentang serangan yang “berhasil”.

Razvozzhaev meminta warga Sevastopol untuk tetap tenang dan hanya mempercayai sumber informasi resmi.

Sementara itu, Reuters telah melaporkan setidaknya empat ledakan di Sevastopol, mengutip saksi mata.

Baca Juga: Akun Ini Bongkar Kaisar Sambo dan Konsorsium Judi Online 303, Apakah Valid, Bagaimana Tanggapan Polri?

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: rt.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Iran: Tak Ada Perbedaan era Trump dan Biden

Minggu, 18 September 2022 | 10:36 WIB
X