• Minggu, 14 Agustus 2022

Ukraina Meminta Gas kepada AS secara Gratis padahal Harga Gas AS di Eropa Lebih Mahal dari Rusia

- Rabu, 27 Juli 2022 | 14:50 WIB
Ilustrasi: Bendera Ukraina (Pixabay/jorona)
Ilustrasi: Bendera Ukraina (Pixabay/jorona)

KLIKANGGARAN -- Ukraina akan meminta AS untuk pengiriman gas alam dengan prinsip yang sama seperti yang diterapkan pada senjata dan amunisi, kata Perdana Menteri Ukraina Denis Shmigal, pada Selasa (26/7) dilansir Russia Today.

“Peminjaman gas” ini akan dibutuhkan untuk musim dingin yang akan datang, katanya. Sementara itu, Uni Eropa telah memberlakukan penjatahan gas.

"Pemerintah Ukraina telah memutuskan untuk mengajukan permohonan kepada pemerintah Amerika Serikat untuk menyediakan negara kami dengan 'pinjaman gas' untuk musim pemanasan yang stabil," Shmigal mengumumkan selama rapat kabinet, menurut sebuah video yang diposting ke saluran Telegram-nya.

Baca Juga: Ivan Gunawan Bercandain Penampilannya, Keisya Levronka Kasih Chat Menohok!

“Persiapan untuk musim dingin yang paling sulit dalam sejarah kami terus berlanjut, dan kami mencari semua alat yang mungkin untuk siap menghadapi skenario apa pun,” tambahnya.

Sementara Shmigal tidak merinci bagaimana pengaturan yang diusulkan akan bekerja, penggunaan istilah "pinjam-sewa" menunjukkan bahwa Kiev mengharapkan untuk mendapatkan pengiriman gas alam cair (LNG) AS secara gratis.

AS telah lama berusaha untuk menjual LNG-nya di pasar Eropa, tetapi tidak dapat bersaing dengan harga gas Rusia.

Washington saat ini mengirim senjata dan amunisi senilai jutaan dolar ke Ukraina di bawah skema era Perang Dunia II yang dimulai pada bulan April.

Baca Juga: Negara-Negara Baltik Bernafsu Membeli Sistem HIMARS AS yang Dipakai di Ukraina

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: rt.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X