• Selasa, 27 September 2022

Lomba Asah Terampil Bagi Kelompok Tani, Baebunta Selatan Terbaik

- Senin, 15 Agustus 2022 | 06:10 WIB
Lomba Asah Terampil Bagi Kelompok Tani, Baebunta Selatan Terbaik (Dok. LHR)
Lomba Asah Terampil Bagi Kelompok Tani, Baebunta Selatan Terbaik (Dok. LHR)

KLIKANGGARAN -- Lomba Asah Terampil bagi Kelompok Tani (Poktan) kembali digelar Dinas Pertanian Kabupaten Luwu Utara Minggu (14/8/2022), di Panggung Utama Kegiatan HUT Kemerdekaan RI, Halaman Gedung Cagar Budaya Onderafdeling, Masamba.

Lomba Asah Terampil ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, setelah sempat terhenti selama kurang lebih dua tahun akibat pandemi COVID-19. Semua petani terbaik dari dari masing-masing BPP kecamatan ikut ambil bagian.

Lomba ini dibuka Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, sebagai penanda dimulainya kegiatan Lomba Asah Terampil dengan model lomba seperti cerdas tangkas yang memadukan antara pengetahuan, sikap dan keterampilan petani dalam dunia pertanian.

Baca Juga: Seorang Warganet Mengungkap Motif Pembunuhan Brigadir J, Inilah 6 Petunjuk yang Diungkap!

Setelah melalui beberapa tahapan lomba, seperti babak penyisihan dan semifinal, akhirnya empat kecamatan berhasil lolos ke babak grand final yang akan memperebutkan sebagai yang terbaik, yaitu Baebunta Selatan, Bonebone, Sabbang dan Malangke Barat.

Kecamatan Baebunta Selatan (Bansel) akhirnya keluar sebagai juara satu Lomba Asah Terampil, disusul Bonebone (2), Sabbang (3) dan Malangke Barat (4). Pada prinsipnya, empat kecamatan yang tampil di final, kualitasnya tak jauh beda. Semua bersaing dengan hebat.

Koordinator BPP Bansel, Darwin, mengaku bahagia atas capaian Kelompok Tani Bansel yang tampil sebagai yang terbaik pada lomba asah terampil kali ini. “Selamat kepada pemenang, terima kasih kepada teman-teman PPL Bansel,” kata Darwin usai lomba.

Baca Juga: Kronologi Karyawan Alfamart Dituntut Minta Maaf Usai Pergoki Perempuan Kaya Ambil Cokelat, Videonya Viral!

Sementara Ketua Panitia Lomba Asah Terampil, Made Sudana, tak lupa mengucapkan selamat kepada para pemenang Lomba Asah Terampil kali ini. “Selamat kepada para pemenang, semoga ini dapat menambah semangat teman-teman petani dan PPL,” ucap Made.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X