Inilah Empat Tersangka Kasus Penggelapan Dana ACT yang Telah Menggemparkan Publik, Siapa Saja?

- Senin, 25 Juli 2022 | 21:11 WIB
Logo ACT (act.id)
Logo ACT (act.id)

 

KLIKANGGARAN -- Terkait kasus penggelapan dana Aksi Cepat Tanggap (ACT), akhirnya Bareskrim Polri menetapkan Empat Tersangka yang merupakan petinggi ACT.

Penetapan Empat Tersangka penggelapan dana ACT tersebut diungkap oleh Wakil Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri.

Keempat tersangka penggelapan dan ACT yang diungkap oleh Kombes Helfi Assegaf menyebut keempat tersangka berinisial A, IK, HH, dan NIA.

Baca Juga: Pranata Humas Lutra Beri Tips Menulis Berita kepada Mahasiswi IAIN Palopo

"Empat orang tadi, pada pukul 15.50 WIB telah ditetapkan sebagai tersangka," ujar Helfi di Bareskrim Polri, Senin, 25 Juli 2022.

Empat orang yang disebutkan tersebut adalah:

1. Ahyudin
2. Ibnu Khajar
3, Hariyana Hermain
4. Nivariadi Imam AKbari

Kombes Helfi Assegaf mengatakan keempat orang itu terlibat dalam penggelapan uang kompensasi korban jatuhnya pesawat Lion Air yang diberikan Boeing. Menurut dia, ada Rp138 miliar yang diberikan Boeing kepada ACT.

Baca Juga: Moskow: Pernyataan Kanselir Jerman tentang Kemampuan Rusia Memasok Gas Bertolak Belakang dengan Fakta Lapangan

"Digunakan untuk program yang telah dibuat ACT kurang lebih Rp103 miliar dan sisanya Rp34 miliar digunakan tidak sesuai peruntukan," ungkap Kombes Helfi Assegaf.

Demikian Empat Tersangka kasus penggelapan dana ACT yang sudah ditetapkan oleh Polri.

Silakan bagikan artikel ini dan selalu jaga kesehatan.

 

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X