• Minggu, 14 Agustus 2022

Dugaan Penyelewengan Dana ACT, Mahfud MD Minta ACT Diproses ke Hukum Pidana!!

- Rabu, 6 Juli 2022 | 09:16 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD minta kasus dugaan penyelewengan dana ACT dibawa ke proses hukum pidana. (Instagram @Mohmahfudmd)
Menko Polhukam Mahfud MD minta kasus dugaan penyelewengan dana ACT dibawa ke proses hukum pidana. (Instagram @Mohmahfudmd)

KLIKANGGARAN – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyatakan, kasus dugaan penyelewengan dana ACT untuk bantuan kemanusiaan  harus dibawa ke proses hukum pidana.

Menurut Mahfud MD, penyelewengan dana kemanusiaan yang dihimpun dari masyarakat oleh ACT, selain di bawa ke proses hukum pidana, tindakan tersebut juga harus dikutuk.

Pernyaataan Mahfud MD terkait proses hukum pidana kepada ACT jika benar melakukan penyelewengan dana kemanusiaan diungkapkannya melalui akun Instagram @mohmahfudmd.

Baca Juga: Robert Crimo III Tersangka Penembakan Illinois Akan Menghadapi Hukuman Seumur Hidup

“Jika ternyata benar bahwa dana kemanusiaan yang dihimpun oleh ACT itu diselewengkan, maka selain harus dikutuk, penyelewengan itu juga harus dibawa ke proses hukum pidana,” tulis Mahfud MD dalam akun Instagram @mohmahfudmd.

Mahfud MD mengakui pernah memberikan dukungan pada kegiatan pengumpulan dana yang dilakukan ACT karena demi kemanusiaan.
Menko Polhukam juga mengakui pernah diminta meng-endors kegiatan-kegiatan yang dilakukan ACT.

Baca Juga: Yuni Trending di Twitter, Dikait-kaitkan dengan Arawinda, Siapa dan Ada Apa Sebenarnya? Ada Perselingkuhan?

“Dulu saya pernah memberi dukungan pada kegiatan ACT karena demi kemanusiaan. Seperti banyak teman lain, saya pun pernah dimintai dan memberi endorsement atas kegiatan ACT,” tulis Mahfud MD dalam akun Instgramnya.

Mahfud MD beralasan, saat itu senang saja meng-endorse kegiatan ACT karena itu gerakan kemanusiaan.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: instagram @mohmahfudmd

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X