• Minggu, 14 Agustus 2022

Agen Intelijen Israel Ditangkap Iran Beberapa Jam setelah Israel Interogasi Pejabat Militer Iran

- Minggu, 24 Juli 2022 | 07:29 WIB
Ilustrasi: mata-mata (Instagram/@mossad_career)
Ilustrasi: mata-mata (Instagram/@mossad_career)

KLIKANGGARAN -- Iran mengeklaim pada hari Sabtu, 23 Juli 2022 telah menangkap agen intelijen Israel yang diduga sedang mempersiapkan "sabotase dan operasi teroris."

Penangkapan agen intelijen Israel itu diumumkan oleh Iran beberapa jam setelah Israel mengatakan agennya sendiri telah menginterogasi seorang pejabat militer Iran di wilayah Iran.

Dilansir Russia Today dengan mengutip laporan Kantor Berita Tasnim Iran, agen intelijen Israel itu diduga "berhubungan dengan agen-agen organisasi mata-mata-teroris Mossad."

Para agen intelijen Israel itu dilaporkan memasuki Iran dari wilayah Kurdistan, dan ditemukan memiliki peralatan komunikasi dan bahan peledak.

Baca Juga: Cacar Monyet: Wabah yang Bermula di Antara Para Gay dan Biseksual

Orang-orang Israel itu diduga bekerja sama dengan Organisasi Mujahidin Rakyat Iran, sebuah kelompok militan yang menentang kekuasaan Ayatollah Ali Khamenei.

Kantor perdana menteri Israel, yang mengawasi Mossad, menolak berkomentar ketika dihubungi oleh Jerusalem Post.

Sementara pejabat Israel tetap diam atas dugaan penangkapan, mereka mengklaim kemenangan spionase mereka sendiri.

Sebelumnya pada hari Sabtu, Iran International melaporkan bahwa agen Mossad yang bekerja di dalam Iran telah berhasil menginterogasi seorang anggota senior Korps Pengawal Revolusi Islam.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: rt.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X