• Sabtu, 10 Desember 2022

33 Orang Indonesia Terpilih Menjadi Imam Masjid di UEA, Inilah Daftarnya !!

- Senin, 13 Juni 2022 | 07:29 WIB
33 orang lulus seleksi menjadi imam masjid di UEA. Seleksi dilakukan oleh Kemenag. (kemenag.go.id)
33 orang lulus seleksi menjadi imam masjid di UEA. Seleksi dilakukan oleh Kemenag. (kemenag.go.id)

KLIKANGGARAN – 33 orang Indonesia akan menjadi Imam Masjid di negara Uni Emirat Arab atau UEA di tahun 2022.

33 orang Indonesia yang terpilih menjadi imam masjid di UEA tersebut merupakan hasil seleksi akhir yang diadakan oleh Kementerian Agama atau Kemenag.

Sebelumnya, Kemenag membuka seleksi bagi warga nagara Indonesia untuk menjadi imam masjid di UEA.

Seleksai akhir dilakukan pada 7-10 Juni 2022 dan menghasilkan 33 orang yang lulus karena memenuhi persyaratan dan kualifikasi menjadi masjid di UEA.

Baca Juga: Inilah Lokasi Tempat Pemakaman Jenazah Eril, Putra Sulung Ridwan Kamil, Masjidnya Indah!!

“Sehubung dengan telah dilaksanakannya proses seleksi wawancara calon imam masjid untuk UEA tahun 2022 pada tanggal 7 sampai 10 Juni 2022, bersama ini kami mengumumkan sebanyak 33 peserta dinyatakan lulus tahap seleksi akhir,” ujar Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais dan Binsyar) Ditjen Bimas Islam Kemenag Adib, saat mengumumkan 33 orang yang lulus menjadi imam masjid di UEA, Minggu (12/6/2022).

Adib menambahkan, 33 orang yang dinyatakan lulus tahap seleksi akhir merupakan peserta terpilih, karena seleksi yang dilakukan Kemenag maupun UEA tidak mudah.


“Tidak bisa kita pungkiri bahwa memilih 33 peserta hingga tahap seleksi akhir ini tidaklah mudah. Semua peserta telah mengerahkan kemampuan yang mereka bisa lakukan. Begitu pula tim penguji yang harus jeli dan teliti memilih calon duta-duta untuk UEA,” jelas Adib.

Baca Juga: Video Viral! Seorang Netizen Diduga Menemukan Muntahan Paus atau Ambergis Berharga Miliaran, Apa Itu Ambergis?

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: kemenag.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X