• Kamis, 8 Desember 2022

Merespons Hinaan Nupur SHarma, Al-Qaeda Siapkan Gelombang Serangan Bunuh Diri di India

- Rabu, 8 Juni 2022 | 17:30 WIB
Nupur Sharma, juru bicara nasional Partai Bharatiya Janata (BJP) India (Instagram/nupursharma_bjp)
Nupur Sharma, juru bicara nasional Partai Bharatiya Janata (BJP) India (Instagram/nupursharma_bjp)

KLIKANGGARAN-- Polisi berada dalam siaga tinggi di seluruh India, setelah afiliasi dari kelompok teroris Al-Qaeda mengancam gelombang serangan bunuh diri atas pernyataan menghasut seorang politisi partai yang berkuasa tentang Nabi Muhammad.

Lansir Russia Today, Al-Qaeda di Anak Benua India (AQIS) merilis sebuah surat pada hari Senin yang mengatakan negara bagian Delhi, Mumbai, Uttar Pradesh dan Gujarat akan menjadi sasaran.

Al-Qaeda bersumpah untuk menggunakan anak-anak sebagai pelaku bom bunuh diri, dan menyerang politisi Hindu yang tinggal di kompleks yang dibentengi.

Baca Juga: Bersama Sabrina, Deddy Corburzier Nikah yang Ke-2 kali, Kalina Ocktaranny Siap Menikah ke-5 Kali

Pemerintah India mengatakan mereka menanggapi ancaman Al-Qaeda itu dengan serius, dan polisi di negara bagian yang terdaftar sedang dalam siaga tinggi.

Kesiapsiagaan polisi India itu mengikuti gelombang kemarahan Muslim global atas komentar yang dibuat oleh Nupur Sharma, juru bicara nasional Partai Bharatiya Janata (BJP) India.

Pada tanggal 26 Mei, Sharma mengambil bagian dalam debat TV dan mengungkapkan pandangannya tentang Nabi Muhammad dan istrinya Aisha. Video itu kemudian menjadi viral, dan dikutuk oleh banyak Muslim sebagai penistaan.

Baca Juga: Pertanggungjawaban Belanja Sewa Hotel Pemkab Bekasi Tidak Senyatanya Sebesar Rp239.585.000,00

Reaksi tersebut membuat Sharma dan kepala media Delhi dari BJP, Naveen Kumar Jindal – yang men-tweet tentang Nabi dan kemudian menghapus pesan tersebut – menangguhkan dan melabeli “elemen pinggiran” yang tidak mewakili pandangan pemerintah India.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: rt.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X