• Senin, 5 Desember 2022

Boikot India Trending di Seluruh Dunia, Begini Sikap Partai BJP atas Nupur Sharma yang Hina Nabi Muhammad SAW

- Selasa, 7 Juni 2022 | 05:46 WIB
Nupur Sharma (Instagram @nupursharma_bjp)
Nupur Sharma (Instagram @nupursharma_bjp)

KLIKANGGARAN -- Nama Nupur Sharma, seorang juru bicara Partai Nasionalis Hindu Bharatiya Janata Party (BJP) jadi sorotan setelah membuat pernyataan kontroversi menghina Nabi Muhammad SAW pada sebuah acara debat TV.

Tidak hanya di India, karena telah menghina Nabi Muhammad tersebut Nupur Sharma mendapat kecaman dari negara-negara Arab dan negara dengan jumlah Muslim yang banyak termasuk Indonesia.

Akibat dari kelakuan Nupur Sharma menghina Nabi Muhammad itu pun, akhirnya pihak partai BJP menindak tegas apa yang telah dilakukan oleh Sharma.

Baca Juga: Inilah Alasan Nupur Sharma Mendapat Hujatan dari Muslim Seluruh Penjuru Dunia, Tagar 'Boikot India' Trending!

"BJP mengecam keras penghinaan terhadap tokoh agama apa pun dari agama apa pun. BJP juga menentang ideologi apa pun yang menghina atau merendahkan sekte atau agama apa pun. BJP tidak mempromosikan orang atau filosofi seperti itu," kata pihak BJP dalam sebuah pernyataan dikutip Klikanggaran.com dari BBC.

Beberapa kritikus mengatakan bahwa komentar Nupur Sharma mencerminkan polarisasi agama yang mendalam yang telah disaksikan negara itu selama beberapa tahun terakhir. 

Sebagai informasi, ujaran kebencian dan serangan terhadap Muslim meningkat tajam sejak BJP berkuasa pada 2014.

Baca Juga: Heboh FPI Reborn, Mohammad Guntur Romli : Gak Kaget Sih!

"Membiarkan pernyataan Islamofobia seperti itu berlanjut tanpa hukuman, merupakan bahaya besar bagi perlindungan hak asasi manusia dan dapat menyebabkan prasangka dan marginalisasi lebih lanjut, yang akan menciptakan siklus kekerasan dan kebencian," kata kementerian luar negeri Qatar menanggapi pernyataan pihak BJP.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Sumber: BBC

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Twitter dan Para Aktivis di Timur Tengah

Sabtu, 19 November 2022 | 09:01 WIB

Elon Musk Curhat Twitter Ditinggal Pengiklan

Minggu, 6 November 2022 | 08:52 WIB
X