• Minggu, 22 Mei 2022

Piala Thomas 2022, Selangkah Lagi Indonesia Pertahankan Piala Thomas, Bertemu India di Partai Final

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 05:54 WIB
Shesar Hiren Rhustavito menjadi penentu kemenangan Indonesia melawan Jepang di partai semifina Piala Thomas 2022 dan maju ke final untuk bertemu dengan India. (Instagram @badminton.ina)
Shesar Hiren Rhustavito menjadi penentu kemenangan Indonesia melawan Jepang di partai semifina Piala Thomas 2022 dan maju ke final untuk bertemu dengan India. (Instagram @badminton.ina)


KLIKANGGARAN – Perjuangan Indonesia untuk mempertahankan Piala Thomas tinggal selangkah lagi, setelah berhasil maju ke final dengan mengalahkan Jepang di semifinal Piala Thomas 2022, Sabtu malam (13/5/2022) di Impact Arena Bangkok, Thailand.

Di partai semifinal Piala Thomas 2022, Indonesia menyingkirkan Jepang dengan skor 3-2 dan akan bertemu dengan tim Piala Thomas India yang di luar dugaan berhasil maju ke final dengan menyingkirkan Denmark 3-2.

Kepastian tim Piala Thomas Indonesia maju ke final harus ditentukan lewat partai ke lima setelah empat partai sebelumnhya kedudukan sama kuat 2-2.

Baca Juga: Inilah Profil Indy Barends, Sang Ratu Jumawah yang Trending di Twitter

Shesar Hiren Rhustavito yang turun di partai kelima berhasil mengalahkan pemain Jepang Kodai Naraoka dua game langsung 21-17 dan 21-11.

Tim Piala Thomas Indonesia sebetulnya mempunyai peluang mengalahkan tim Piala Thomas Jepang dengan angka 3-0 atau 4-1, karena sudah unggul 2-0 terlebih dulu.

Dua angka kemenangan tersebut disumbangkan oleh Anthony Sinisuka Ginting yang mengalahkan tunggal putra Jepang, Kento Momota dengan rubber game 21-13, 14-21 dan 21-11.

Baca Juga: Inilah Balasan Ejekan El Rumi untuk Winson Reynaldi yang Acungkan Jari Tengah dan Sebut 'Maia adalah Tipenya!'

Keunggukan tim Piala Thomas Indonesia diperbesar dengan kemenangan partai kedua yaitu di sektor ganda putra.

Pasangan Muhammad Ahsan/Kevin Sanjara Sukamuljo berhasil mengkandaskan juara dunia ganda putra dari Jepang, pasangan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Siaran Langsung Televisi, BWF Tournament Software

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X