• Selasa, 28 Juni 2022

Perempuan India ini Menikahi Dirinya Sendiri, Kok, Bisa Ada Pernikahan Seperti Itu?

- Kamis, 2 Juni 2022 | 21:09 WIB
Kshama Bindu, 24, dari Vadodara,India (Instagram / kshamachy)
Kshama Bindu, 24, dari Vadodara,India (Instagram / kshamachy)

KLIKANGGARAN -- Kshama Bindu, 24, dari Vadodara, India bikin pernikahan kejutan. Gadis India itu telah mengumumkan pernikhannyam tetapi tidak ada mempelai lain yang menjadi pasangannya sebab Kshama Bindu menikahi dirinya sendiri.

Seperti dilansir Times of India yang dikutip RT.com, pernikahan tersebut dilaporkan akan mencakup semua elemen tradisional khas pernikahan India, seperti upacara Saat Phere dan penerapan Sindoor – tanda merah terang yang menunjukkan bahwa seorang wanita sudah menikah.

Satu-satunya yang kurang atau tidak ada dalam pernikahan tersebut adalah mempelai pria dan prosesi pernikahan 'baraat' terkait.

Baca Juga: Silaturahmi yang Sempat Terdunda, Wabup Bakhtiar Laksanakan Halal Bihalal

“Saya tidak pernah ingin menikah. Tapi aku memang ingin menjadi pengantin. Jadi saya memutuskan untuk menikah sendiri,” kata Kshama, yang bekerja di sebuah perusahaan swasta.

Dia mengatakan keputusannya untuk mengikat simpul dengan dirinya sendiri datang setelah dia menyadari bahwa dia akan menjadi wanita pertama di India yang berlatih sologami dan "menjadi contoh cinta diri."

“Pernikahan sendiri adalah komitmen untuk berada di sana untuk diri sendiri dan cinta tanpa syarat untuk diri sendiri. Ini juga merupakan tindakan penerimaan diri. Orang menikah dengan seseorang yang mereka cintai. Saya mencintai diri saya sendiri dan karenanya pernikahan ini,” jelasnya.

Baca Juga: VIRAL! Inilah Kronologi Seorang Bapak Difitnah Perkosa Anak Saudaranya Dituntut Penjara 9 tahun di Lampung!

Kshama menambahkan bahwa pernikahannya sendiri adalah upaya untuk menunjukkan bahwa “perempuan itu penting”, bahkan jika beberapa orang berpikir itu hanyalah lelucon.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: rt.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kafarat Jima' di Siang Hari pada Bulan Ramadhan

Jumat, 29 April 2022 | 08:42 WIB
X