• Minggu, 14 Agustus 2022

Nah, Lho, Biden Umumkan Amerika Serikat Krisis Energi!

- Selasa, 7 Juni 2022 | 05:47 WIB
Joe Biden, Presiden USA (Instagram @joebiden)
Joe Biden, Presiden USA (Instagram @joebiden)

KLIKANGGARAN -- Presiden AS, Joe Biden, menyalahkan Rusia atas krisis lain, dengan mengatakan negaranya mungkin tidak dapat menghasilkan listrik yang cukup untuk memenuhi permintaan konsumen.

Biden sebagian menyalahkan konflik yang sedang berlangsung di Ukraina.

Dilansir RT.com, Biden mendeklarasikan darurat energi pada hari Senin, dengan mengatakan keamanan nasional dan kualitas hidup terancam oleh potensi kekurangan pasokan listrik.

Biden mengajukan Undang-Undang Produksi Pertahanan – awalnya merupakan bagian dari upaya mobilisasi industri dalam menanggapi Perang Korea – untuk memacu produksi panel surya dalam negeri dan bentuk energi “bersih” lainnya untuk meningkatkan pasokan listrik.

Baca Juga: Suriah Tuduh Israel Menyerang: Pertahanan Udara Suriah Tanggapi Serangan Rudal di Damaskus

“Banyak faktor yang mengancam kemampuan Amerika Serikat untuk menyediakan pembangkit listrik yang cukup untuk melayani permintaan pelanggan yang diharapkan,” kata Biden dalam pernyataan daruratnya.

“Faktor-faktor ini termasuk gangguan pasar energi yang disebabkan oleh invasi Rusia ke Ukraina dan peristiwa cuaca ekstrem yang diperburuk oleh perubahan iklim.”

Peningkatan ketergantungan pada sumber energi terbarukan telah disalahkan atas gangguan pada layanan listrik di negara bagian seperti California dan Texas.

Baca Juga: Di Tengah Ribuan Masa Aksi, Anita Yasmin Sebut Gerakan ini Perubahan untuk Pelaku Usaha dan Penegak Aturan

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: rt.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X