• Rabu, 5 Oktober 2022

Di Tengah Ribuan Masa Aksi, Anita Yasmin Sebut Gerakan ini Perubahan untuk Pelaku Usaha dan Penegak Aturan

- Selasa, 7 Juni 2022 | 05:08 WIB
Ketua DPRD Kabupaten Batang Anita Yasmin (Dok. Annuza An)
Ketua DPRD Kabupaten Batang Anita Yasmin (Dok. Annuza An)

KLIKANGGARAN -- Berdiri ditengah-tengah ribuan masa aksi, Ketua DPRD Kabupaten Batang Anita Yasmin mengapresiasi gerakan aksi yang di lakukan oleh masyarakat Kelurahan Sridadi dalam rangka menegakkan aturan yang dibuat oleh Pemerintah Provinsi Jambi dalam hal ini Surat Edaran Gubernur Jambi nomor : 1165/Dishub -3.1/V/2022 Tentang Pengaturan Lalulintas angkutan batubara di Provinsi Jambi.

Ketua DPRD Anita Yasmin, menjelaskan kepada ribuan masa aksi, bahwa janji dari DPRD Provinsi Jambi adalah menyiapkan anggaran kurang lebih sebesar Rp 20 miliar untuk pembebasan lahan jalan Karya Bakti, yang hari ini sudah dibuka di Kabupaten Batang Hari untuk khusus mobil batubara.

"Harapan kami inilah yang menjadi solusi terkait dengan permasalahan batubara ini, namun juga kami berharap gerakan aksi ini juga menjadi cambukan bagi kita di Kabupaten Batang Hari, baik dari Polres Batang Hari, maupun Pemerintah Kabupaten Batang Hari untuk dapat menegakkan peraturan yang sudah dikeluarkan yakni SE yang sudah dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi Jambi dalam hal ini Gubernur Jambi terkait keluarnya truk batubara pada pukul 18.00 WIB," kata Anita Yasmin, Senin (06/06/2022).

Baca Juga: KPAI Apresiasi Inovasi-Inovasi Daerah Dalam mengatasi Permasalahan PPDB 2022

Anita Yasmin menyebutkan gerakan aksi masyarakat Kelurahan Sridadi ini merupakan langkah yang baik untuk dilakukan, tapi dia berharap aksi ini tetap sejuk, tetap kondusif. Karna menurut Ketua DPRD Anita Yasmin kita tidak mau Kabupaten Batang Hari khususnya masyarakatnya dinilai anarkis, dinilai tidak bisa diajak berdiskusi.

"Ini menjadi gerakan yang baik untuk menjadi perubahan kedepan bagi pelaku-pelaku usaha dan juga penegak-penegak peraturan, yang diharapkan untuk bisa menjadi solusi bagi permasalahan kemacetan akibat angkutan batubara ini," ucap ketua DPRD.

Ini menjadi awal perubahan kedepannya, semoga kita tidak lagi disuguhi kemacetan seperti saat ini, sambung Anita Yasmin.

Baca Juga: Ribuan Masyarakat Sridadi Lakukan Aksi Damai Dukung SE Gubernur Jambi

Terimakasih atas gerakan, terimakasih atas keringat, tenaga dan upayanya serta masukkan dari bapak/ibu semuanya, tadi sudah dipanggil semua tokoh masyarakat untuk membuat suatu keputusan, kita berusaha untuk mewujudkan itu, apa yang menjadi keinginan masyarakat dapat terealisasi, apa yang diharapkan dapat selesai.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X