• Sabtu, 25 Juni 2022

Coffee Morning Bersama Insan Pers, MFA Sebut Pejabat Jangan Alergi Terhadap Wartawan

- Kamis, 26 Mei 2022 | 12:51 WIB
Coffee Morning Bersama Insan Pers, MFA Sebut Pejabat Jangan Alergi Terhadap Wartawan (dok. Annuza An)
Coffee Morning Bersama Insan Pers, MFA Sebut Pejabat Jangan Alergi Terhadap Wartawan (dok. Annuza An)

KLIKANGGARAN -- Bertempat di Serambi Rumah Dinas Bupati Batang, Rabu (25/05/2022) Bupati Batang Hari Muhammad Fadhil Arief (MFA) melaksanakan acara Cofee Morning sekaligus Halal Bihalal  bersama seluruh insan pers Se-Kabupaten Batang Hari.

Pada acara tersebut, selain dihadiri oleh seluruh insan pers yang tergabung dari berbagai organisasi yakni dari Organisasi IWO, AJB, ASPRI, JOIN, PWI dan lainnya, juga turut hadiri yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Batang Hari M Azan SH, Asisten Bupati dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Batang Hari.

Bupati Batang Hari MFA dalam penyampaiannya mengatakan, acara Cofee Morning tersebut sengaja diadakan dengan maksud dan tujuan, agar hubungan silahturrahmi antara penjabat pemerintah Kabupaten Batang Hari dengan para insan pers bisa saling memiliki keterbukaan informasi, Keritikan ataupun masukan.

Baca Juga: Waspada Hoaks, Nama Bupati Luwu Utara Dicatut Minta Sumbangan via WhatsApp

"Saya mengajak seluruh pejabat OPD Kabupaten Batang Hari agar membuka diri untuk menerima saran dan masukan. Karena tidak mungkin kita sempurna tanpa bantuan orang lain, tidak mungkin lingkungan kita lengkap tanpa bantuan orang lain. Sehingga hari ini kita kumpulkan semua penjabat kepala OPD yang ada di Batang Hari untuk melatih mereka," ucap MFA

Dikata MFA dalam kepegawaian itu ada konfensesi sosial curitural dan yang akan kita coba terapkan. Saya sebagai pejabat pembina kepegawaian, Pak Sekda sebagai pejabat wewenang punya kewajiban untuk membina kepala-kepala OPD yang ada di Kabupaten Batang Hari. Jadi kita yakin kawan-kawan jurnalis mempunyai informasi yang Failied, Actual tentang apa keluhan yang disampaikan oleh Masyarakat terhadap penjabat Pemkab, sambungnya.

MFA  menegaskan kepada seluruh kepala OPD atau Pejabat lainnya yang ada di Kabupaten Batang Hari agar tidak ada lagi yang namanya Pejabat alergi terhadap wartawan atau media, karena menurutnya, Media adalah salah satu sarana Pemerintah untuk mendapatkan informasi saat melakukan Evaluasi Kinerja Pejabat dalam menjalankan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati.

Baca Juga: Boyong 12 Medali di Lampung, KONI PALI Berhasil Netaskan Petarung-Petarung Handal di Atas Ring

"Dalam membina pegawai pertama kita bimbing kita lakukan suvervisi kemudian kita lakukan penguatan, nanti kita lakukan evaluasi, kalau memang masih ada sumbatan  ya mau tidakk mau, berarti dia masih tidak kompeten dibidangnya berarti mungkin harus diberikan kepada pegawai lainnya yang lebih Kompeten," ujarnya.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X