• Minggu, 26 Juni 2022

Kabar Viral, Warga Langkat Sumatera Utara Ramai-ramai Keluar dari Agama Islam, Apakah Alasan Mereka Murtad?

- Senin, 16 Mei 2022 | 14:46 WIB
Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara belum mendapatkan kepastian tentang banyaknya warga Langkat yang keluar dari agama Islam atau murtad. (mui.or.id)
Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara belum mendapatkan kepastian tentang banyaknya warga Langkat yang keluar dari agama Islam atau murtad. (mui.or.id)

KLIKANGGARAN-- Sebuah kabar viral muncul dari daerah Langkat Sumatera Utara tentang banyaknya warga yang keluar dari agama Islam alias murtad.

Kabar ini membuat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut pun angkat suara. Dr.H.Maratua Simanjuntak, Ketua MUI Sumut, sudah menerima pemberitaan yang menghebohkan itu, tentang banyak warga Langkat yang murtad.

Meskipun demikian Maratua Simanjuntak belum mendapatkan kepastian tentang jumlah warga Langkat yang dikabarkan murtad tersebut.

Baca Juga: Perayaan Waisak 2022, Inilah Makna Air Berkah Umbul Jumprit bagi Umat Buddha !!

Meskipun begitu, Maratua Simanjuntak segera melakukan tanggapan untuk laporan murtadnya beberapa anggota keluarga yabg disampaikan dari salah seorang warga yang

"Laporan ini berasal dari orangtua warga yang pindah agama," tega Maratua dikutip Hops.ID , Senin 16 Mei 2022.

Ketua Bidang Dakwah MUI Sumatera Utara, M.Hatta menduga alasan yang melatari banyak warga Langkat memutuskan murtad.

Baca Juga: Inilah Lokasi Sebenarnya Desa Penari dalam Film KKN di Desa Penari. Berikut Penjelasannya!

Hatta menyebutkan, dua kemungkinan penyebab murtadnya banyak warga. Faktor tersebut adalah faktor eksternal dan internal

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Hops.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X