• Jumat, 12 Agustus 2022

Perempuan asal Rongkong Terima Penghargaan sebagai Perempuan Berjasa di Sektor Pertanian

- Kamis, 21 April 2022 | 21:13 WIB
Perempuan asal Rongkong Terima Penghargaan sebagai Perempuan Berjasa di Sektor Pertanian (Dok. LHR)
Perempuan asal Rongkong Terima Penghargaan sebagai Perempuan Berjasa di Sektor Pertanian (Dok. LHR)

KLIKANGGARAN -- 24 perempuan di Sulawesi Selatan menerima penghargaan dari Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM). Penghargaan diberikan untuk 5 kategori, yaitu pendidikan, kesehatan, sosial budaya, lingkungan hidup dan pertanian.

Satu dari 24 perempuan tersebut berasal dari Kabupaten Luwu Utara bernama Hastuti. Perempuan asal Kecamatan Rongkong ini didaulat sebagai Perempuan Berjasa dan Berprestasi di Sektor Pertanian, dan berhak memperoleh penghargaan dari OASE-KIM.

Penyerahan penghargaan dilakukan hari ini, Kamis (21/4/2022), sekaligus sebagai rangkaian peringatan Hari Kartini ke-144. Penghargaan yang diterima terdiri dari piagam, plakat dan hadiah uang tunai yang disediakan pihak penyelenggaran, dalam hal ini OASE.

Baca Juga: Puluhan Miliar Duit Beli Kondom BKKBN Provinsi Jambi Diduga Dikorupsi, Simak!

Kepala Bidang Pengarusutamaan Gender dan Pemberdayaan Perempuan DP3AP2KB, Fatmah S. Sukma, membenarkan hal ini. “DP3AP2KB akan mendampingi ibu Hastuti dalam menerima penghargaan sebagai perempuan berprestasi di bidang pertanian,” kata Fatma.

Menurutnya, Bupati akan menghadiri acara penyerahan penghargaan tersebut. “Insya Allah, nanti ada foto bersama dengan ibu Bupati,” terangnya. Penyerahan penghargaan dilakukan serentak di seluruh Indonesia, dan dipusatkan di Istana Negara, Jakarta.

Perempuan asal Rongkong Terima Penghargaan sebagai Perempuan Berjasa di Sektor Pertanian (Dok. LHR)

Untuk diketahui, Hastuti adalah pegiat perempuan pertanian Indonesia yang beralamat di Dusun Kawalean Desa Rinding Allo Kecamatan Rongkong. Saat ini Hastuti juga sebagai Ketua Kelompok Wanita Tani (KWT) Puncak Lestari Desa Rinding Allo, Rongkong.

Baca Juga: Benarkah Habib Ja'far Penganut Syiah? Bagaimana Tanggapan Habib Milenial Terhadap Tudingan itu?

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X