• Sabtu, 25 Juni 2022

Menggalakkan Masyarakat Hidup Sehat Lewat Kampanye Germas, Bagaimana Bentuknya?

- Senin, 11 April 2022 | 21:37 WIB
Kegiatan Kampanye Germas di Kecamatan Tanalili, Luwu Utara (LHR)
Kegiatan Kampanye Germas di Kecamatan Tanalili, Luwu Utara (LHR)

KLIK ANGGARAN --- Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Utara baru-baru ini menggelar kegiatan Kampanye Germas dengan tema “Sehat, Bugar dan Produktif”.

Kampanye Germas dilakukan di tiga kecamatan, masing-masing Kecamatan Baebunta Selatan, Sukamaju dan Tanalili.

Germas di sini merupakan akronim dari Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. Dalam kampanye Germas, masyarakat diajak untuk bersama-sama bergerak secara fisik agar mendapatkan kondisi tubuh yang sehat, sehingga dengan kondisi yang sehat itu, masyarakat dapat beraktivitas dengan baik pula.

Kampanye Germas di tiga kecamatan ini dihadiri Kepala Dinas Kesehatan drg. Marhani Katma, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas), dr. Nisma, Kepala Sub Koordinator Promosi Kesehatan (Promkes) dan Pemberdayaan Masyarakat, Juinar, serta staf puskesmas.

Baca Juga: Apakah Berciuman dengan Istri ketika Berpuasa Ramadan dapat Membatalkan Puasa? IniJawaban Habib Ja'far

Kepala Dinas Kesehatan, Marhani Katma, mengatakan bahwa Kampanye Germas bertujuan mengajak masyarakat bergerak melalui kegiatan olahraga dan seni. Melalui olahraga dan seni itu, kata dia, masyarakat diharap mendapatkan kondisi kesehatan yang ideal.

“Germas ini adalah gerakan masyarakat untuk hidup sehat, yaitu bagaimana kita mengajak masyarakat untuk meningkatkan gerakan fisik mereka melalui olahraga senam dan seni,” kata Kepala Dinas Kesehatan, Marhani Katma, Senin (11/4/2022), di Masamba.

Baca Juga: Vanessa Khong dan Ayahnya Ikut Jadi Tersangka Kasus Indra Kenz, Bareskrim : Mereka Diduga Samarkan Aset

Meski melibatkan masyarakat dan pelajar, Kampanye Germas tetap menerapkan protokol kesehatan, minimal memakai masker. “COVID-19 saat ini sudah mereda, tapi kita tak mau sembrono, tetap kita prokes, utamanya memakai masker,” terang Marhani.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Liputan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X