• Sabtu, 2 Juli 2022

Donald Trump Sebut Kaum Kiri Radikal yang Memimipin AS Sekarang sebagai Ancaman Terbesar

- Minggu, 3 April 2022 | 16:25 WIB
Mantan Presiden AS Donald Trump berbicara pada rapat umum di Washington Township, Michigan. (AP / Junfu Han)
Mantan Presiden AS Donald Trump berbicara pada rapat umum di Washington Township, Michigan. (AP / Junfu Han)

KLIKANGGARAN--Ancaman terbesar bagi AS bukanlah Rusia, China, atau negara asing lainnya, tetapi politisi “kiri radikal” yang sekarang memimpin Amerika, kata mantan Presiden AS Donald Trump selama rapat umum Partai Republik di Washington Township, Michigan pada hari Minggu.

Karena kebijakan Joe Biden, termasuk menyerah pada energi Rusia, Amerika sekarang “tertatih-tatih di tepi mimpi buruk ekonomi yang dikenal sebagai stagflasi… itu adalah inflasi dan resesi simultan,” kata Donald Trump yang tercata sebagai presiden AS ke-45 itu.

“Kita sedang menjalani periode paling berbahaya dalam hidup kita. Dan kami memiliki presiden yang tidak tahu apa yang sedang terjadi. Dia tidak tahu apa yang dia lakukan. Dia tidak tahu apa yang dia katakan dan di mana dia berada. Selain itu, dia melakukan pekerjaan yang fantastis,” kata Donald Trump di depan kerumunan besar yang memegang spanduk “Selamatkan Amerika” dan meneriakkan “USA! AMERIKA SERIKAT!"

“Terlepas dari semua yang Anda dengar dan lihat tentang China dan Rusia dan Iran dan lainnya, bahaya terbesar kami bukanlah datang dari luar, bahaya terbesar kami adalah dari politisi yang sakit dan radikal yang secara sadar atau tidak sadar ingin menghancurkan negara kami,” kata Donald Trump diiringi sorak sorai pendukungnya.

Baca Juga: Turki Setujui Transfer Persidangan Pembunuhan Jamal Khashoggi ke Arab Saudi

“Semua sentuhan radikal kiri berubah menjadi bencana besar,” tegas Trump, menuduh Biden dan Demokrat di Kongres mengobarkan “perang melawan energi Amerika” dan menciptakan situasi di mana kelas menengah “dihancurkan oleh harga gas dan energi dan harga pangan dalam sejarah negara kita.”

Menurut pria berusia 75 tahun itu, inflasi akan menelan biaya rata-rata keluarga di AS sekitar $5.200 tahun ini.

“Kelemahan Biden telah memberi kita bencana Ukraina,” tambahnya, merujuk pada operasi militer Rusia yang sedang berlangsung di negara itu, sementara juga menyalahkan presiden atas lonjakan kejahatan dan masuknya migran dari Meksiko.

Baca Juga: Inilah Sejarah Helm KYT di MotoGP yang Membawa Aleix Espargaro Raih Pole Position di GP Argentina 2022

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Minyak Mentah Rusia Lebih Banyak Diimpor Uni Eropa

Minggu, 26 Juni 2022 | 08:40 WIB
X