• Jumat, 9 Desember 2022

Video Evakuasi Terburu-Buru Romney & Pence Selama Kerusuhan Capitol Digunakan oleh Manajer Pemakzulan dalam Kasus Pemakzulan Trump

- Kamis, 11 Februari 2021 | 11:12 WIB
capitol
capitol


(KLIKANGGARAN)--Manajer pemakzulan DPR mempresentasikan bukti video kerusuhan Capitol AS dalam upaya mereka mengadili mantan Presiden Donald Trump karena menghasut kerusuhan itu. Video itu juga menunjukkan upaya menyelamatkan diri dari bahaya oleh Mitt Romney dan Mike Pence. [RT.com]


Rekaman keamanan yang belum pernah dirilis dari kerusuhan 6 Januari itun menunjukkan petugas Polisi Capitol Eugene Goodman melewati Senator Romney (R-Utah) di sebuah lorong setelah para perusuh menerobos gedung di lantai bawah.


Satgas Yonif 642 Terima Tiga Pucuk Senjata Api Rakitan dari Warga Perbatasan


Goodman terlihat mengarahkan Romney untuk berbalik, membawanya ke tempat aman. Petugas yang sama menjadi terkenal bulan lalu oleh video yang menunjukkan dia menenangkan para perusuh menjauh dari ruang Senat, dan sekali lagi dipuji secara luas sebagai pahlawan setelah sidang pemakzulan pada hari Rabu.






https://twitter.com/natashakorecki/status/1359616402143858691?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1359616402143858691%7Ctwgr%5E%7Ctwcon%5Es1_c10&ref_url=https%3A%2F%2Fwww.rt.com%2Fusa%2F515211-democrats-riot-videos-impeachment%2F




"Itu membuat Anda menangis dan membuat Anda menangis," kata Romney - seorang kritikus vokal Trump dan salah satu dari enam senator Republik yang memilih untuk melanjutkan persidangan - setelah melihat rekaman itu, menambahkan bahwa dia tidak menyadari bahayanya pada saat itu.


Video lain menunjukkan mantan Wakil Presiden Pence dan keluarganya dengan cepat dikawal keluar dari ruang Senat dan menuruni tangga setelah kerumunan memaksa masuk ke Capitol.


“Saat Pence dievakuasi, perusuh mulai menyebar ke seluruh Capitol. Mereka yang berada di dalam membantu perusuh lain masuk melalui pintu di beberapa lokasi di sekitar seluruh gedung ini,” kata Delegasi Kepulauan Virgin AS Stacey Plaskett, yang mempresentasikan rekonstruksi kerusuhan oleh Demokrat selama proses pemakzulan.


Tes Cepat Antigen Resmi Dipakai Penyelidikan Epidemiologi


Perwakilan Demokrat Eric Swalwell dari California juga memperkenalkan rekaman yang menunjukkan kondisi polisi yang kacau yang diambil di luar Capitol ketika para perusuh berusaha untuk masuk, menunjukkan pandangan orang pertama dari seorang petugas saat dia berjuang dengan para demonstran. Rekaman komunikasi radio juga membuat polisi panik, dengan seorang petugas mendengar peringatan bahwa para perusuh "melemparkan tiang logam ke arah kami".

Halaman:

Editor: Tim Berita

Tags

Terkini

Twitter dan Para Aktivis di Timur Tengah

Sabtu, 19 November 2022 | 09:01 WIB

Elon Musk Curhat Twitter Ditinggal Pengiklan

Minggu, 6 November 2022 | 08:52 WIB
X