• Selasa, 29 November 2022

Trump Serang Pakar Penyakit Menular, Anthony Fauci

- Minggu, 6 Juni 2021 | 19:36 WIB
PicsArt_06-06-07.05.26
PicsArt_06-06-07.05.26


Mancanegara, Klikanggaran.com

 

Mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump pada hari Sabtu dengan tajam menyerang pakar penyakit menular AS, Anthony Fauci atas penanganannya terhadap pandemi virus corona.

 

Berbicara di Greenville, North Carolina, pada konvensi Partai Republik di negara bagian itu, Trump bergabung dengan paduan suara politisi Republik yang mengkritik Fauci karena meminta orang Amerika memakai topeng untuk menjaga dari virus dan yang kadang-kadang skeptis terhadap teori bahwa virus itu lolos dari laboratorium di Wuhan, China.

 

Trump menyebut Fauci "bukan dokter hebat tapi promotor hebat" karena sering tampil di televisi. "Tapi dia salah di hampir setiap masalah dan dia juga salah di Wuhan dan lab," kata Trump seperti dilansir dari Reuters.

 

Asal usul virus tetap diperebutkan dan masih dalam penelitian oleh badan intelijen AS.

 

Penanganan pandemi Trump sendiri, di mana hampir 600.000 orang di Amerika Serikat telah meninggal dan dia sendiri terinfeksi, merupakan faktor dalam kekalahannya dari Presiden Demokrat, Joe Biden dalam pemilihan November 2020.

 

Trump meminta China untuk membayar $ 10 triliun sebagai ganti rugi kepada Amerika Serikat dan dunia untuk penanganan virusnya sendiri, dan dia mengatakan negara-negara harus membatalkan utang mereka ke Beijing.

 

Penampilan Trump memiliki semua ciri khas kampanye tanda tangannya lengkap dengan daftar putar musik yang berat pada standar Elton John.

 

Ketua Partai Republik Carolina Utara, Michael Whatley memperkenalkan Trump sebagai "presiden kami," sebuah anggukan terhadap klaim tak berdasar mantan presiden itu bahwa pemilihan 2020 dicuri darinya melalui penipuan pemilih, yang disebut Trump sebagai "kejahatan abad ini."

 

Trump mengatakan, penyelidikan kriminal yang diluncurkan oleh kantor jaksa agung New York adalah "ekspedisi penangkapan ikan utama," dan mengatakan itu adalah upaya terbaru oleh Demokrat untuk menjatuhkannya setelah dua kisah pemakzulan ketika dia menjadi presiden.

 

"Sudah lima tahun perburuan penyihir, hoax demi hoax," kata Trump. "Mereka tidak akan pernah berhenti sampai November 2024."

 

Trump bersumpah untuk membantu Partai Republik dalam pemilihan kongres 2022 dan mendukung Perwakilan AS Ted Budd untuk kursi Senat AS di North Carolina setelah menantu perempuannya, Lara Trump, mengatakan dia tidak akan mencalonkan diri.

 

Dia tampaknya menjuntai kemungkinan mencalonkan diri sebagai presiden pada tahun 2024, dengan mengatakan bahwa dia menantikan tahun itu. Penasehat mengatakan Trump, yang menghadapi dakwaan potensial di New York atas urusan bisnisnya, telah membahas kemungkinan kampanye presiden lainnya.

 

Reuters

Editor: Administrator

Terkini

Twitter dan Para Aktivis di Timur Tengah

Sabtu, 19 November 2022 | 09:01 WIB

Elon Musk Curhat Twitter Ditinggal Pengiklan

Minggu, 6 November 2022 | 08:52 WIB
X