• Selasa, 29 November 2022

Ternyata Inilah yang Jadi Alasan Pemerintah Tunjuk Maudy Ayunda Jadi Jubir Presidensi G20 Indonesia

- Jumat, 1 April 2022 | 08:37 WIB
Pemerintah menunjuk artis Maudy Ayunda Jadi Jubir Presidensi G20 Indonesia (setkab.go.id)
Pemerintah menunjuk artis Maudy Ayunda Jadi Jubir Presidensi G20 Indonesia (setkab.go.id)

KLIKANGGARAN – Publik mungkin kaget dengan keputusan pemerintah menunjuk artis Maudy Ayunda menjadi juru bicara atau jubir Presidensi G20 Indonesia.

Publik mungkin bertanya, apa yang menjadi pertimbangan pemerintah menunjuk Maudy Ayunda yang selama ini lebih dikenal sebagai artis untuk menjadi jubir dalam kegiatan pertemuan antara pimpinan negara yang tergabung dalam G20.

Padahal tugas juru bicara Presidensi G20 Indonesia menurut Menkominfo Johnny G. Plate , adalah menyampaikan informasi terkait pelaksanaan kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Indonesia yang akan dihadiri oleh para pemimpin anggota G20.

Selain itu juga menyampaikan perkembangan informasi terkait rangkaian pertemuan G20 mulai dari working group, engagement group, maupun side event secara rutin.

“Sehingga masyarakat Indonesia dan masyarakat dunia dapat mengikuti perkembangan dan substansi agenda Presidensi G20 Indonesia,” jelas Johnny G Plate.

Baca Juga: Penasaran Apa Agama Jada Pinkett Smith karena Melihatanya Berhijab di Akun Instagramnya? Ini Jawaban Jada

Rupanya alasan menunjuk Maudy Ayunda sebagai jubir Presidensi G20 Indonesia seperti diungkapkan Menkominfo adalah latar belakang pendidikan dan kemampuan bahasa Maudy Ayunda.

Maudy Ayunda yang lahir tahun 1994 itu meraih gelar sarjana dari Oxford University, Inggris jurusan Politics, Philosophy, and Economics serta memperoleh gelar Master of Business Administration dan Master of Arts in Education dari Stanford University, Amerika Serikat.

Selain itu Maudy menguasai beberapa bahasa asing yang itu aakan membantu dalam menjalankan tugasnya sebagai juru bicara.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X