• Selasa, 9 Agustus 2022

Dua PNS Diskominfo Luwu Utara atau Lutra Lulus Verifikasi Analis Kota Cerdas SNI ISO 37122:2019

- Minggu, 6 Maret 2022 | 21:12 WIB
Dua PNS Diskominfo Lutra Lulus Verifikasi Analis Kota Cerdas SNI ISO 37122:2019 (Diskominfo Luwu Utara)
Dua PNS Diskominfo Lutra Lulus Verifikasi Analis Kota Cerdas SNI ISO 37122:2019 (Diskominfo Luwu Utara)

KLIKANGGARAN -Dua ASN atau PNS Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Kabupaten Luwu Utara, masing-masing Nirwan Sakir dan Nurhamsi, berhasil lulus verifikasi sebagai Analis Kota Cerdas SNI ISO 37122:2019.

Selanjutnya, keduanya akan mengikuti pelatihan atau diklat bagi Analis Kota Cerdas yang telah dinyatakan lulus verifikasi. Pelatihan ini diselenggarakan Kementerian Kominfo bekerja sama dengan Government Transformation Academy (GTA).

Kepala Dinas Kominfo Luwu Utara, Arief R. Palallo, mengaku bersyukur atas capaian tersebut. “Kita bersyukur punya staf Kominfo yang bisa lulus verifkasi diklat Analis Kota Cerdas SNI ISO 37122:2019,” kata Arief, Minggu (6/3/2022), di Masamba.

Baca Juga: Protes Wasit Setelah Persita Tangerang Kalah Telak 3-0 oleh Framel FC, Prilly Latuconsina: Ini Tidak Adil!

Baca Juga: Resmi! FIM Larang pembalap dan Tim dengan Lisensi Rusia serta Belarus untuk Berkompetisi di Kelas MotoGP

Ia berharap keduanya dapat mengikuti pelatihan yang akan dilaksanakan pada 7 – 14 Maret 2022 mendatang. “Semoga bisa mengimbangi ilmu dari Tim Smart City Pusat untuk menunjang persiapan Luwu Utara menuju Kota Cerdas,” harapnya.

Arief mengungkapkan, pada April 2022, Pemda Luwu Utara yang ditetapkan Kemkominfo untuk menyusun masterplan Smart City akan melakukan penantanganan MoU dengan Ditjen Aplikasi Informatika Kemkominfo yang ditindaklanjuti dengan bimbingan teknis.

Baca Juga: Kasus Dodi Reza Alex Noerdin Memasuki Persidangan, KPK Bidik Tersangka Baru

Baca Juga: Inilah Giulietta Rossi, Bayi Perempuan dari Legenda MotoGP Valentino Rossi dan Francesca Sofia Novello

“Insya Allah, MoU-nya April nanti yang ditindaklanjuti empat kali bimtek,” ungkapnya. Untuk diketahui, masterplan Smart City disusun guna memaksimalkan pemanfaatan teknologi, baik dalam meningkatkan pelayanan maupun mengakselerasi potensi daerah.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Liputan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X