• Jumat, 2 Desember 2022

Dinas PUTR Kabupaten PALI Inisiasi Program Jumat Barokah, Berikan Pesan Jangan Hanya Kejar Dunia

- Kamis, 24 Februari 2022 | 19:38 WIB
Pembagian Nasi kotak kegiatan Jumat barokah di Dinas PUTR PALI  (Budi_S)
Pembagian Nasi kotak kegiatan Jumat barokah di Dinas PUTR PALI (Budi_S)

KLIKANGGARAN-- Tak hanya piawai dan gercep (gerak dan cepat) perihal keluhan masyarakat khususnya terkait urusan Infrastruktur jalan, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) PALI ternyata juga sigap terhadap giat sosial.

Hal itu ditandai dengan adanya program Jum'at barokah yang diinisiasi oleh Dinas PUTR PALI di setiap hari Jumat. Dimana, mereka bersedekah dengan cara membagikan nasi bungkus atau nasi kotak untuk kaum dhuafa serta di masjid dan musholla yang ada di wilayah Kecamatan Talang Ubi.

Kadin PUTR Kabupaten PALI, Ristianto Wahyudi melalui Sekretaris Dinas PUTR PALI, Hilmansyah mengatakan, kegiatan Jumat barokah merupakan budaya baru yang kini tengah digalakkan di Lingkup Dinas PUTR Kabupaten PALI.

"Baru kita terapkan di era kepemimpinan Pak Ristanto. Dimana kita ingin memberikan pesan khususnya kepada pegawai di Dinas PUTR PALI betapa indahnya saling berbagi itu," ujar Hilmansyah.

Baca Juga: Terkuak Misteri Sumur Putaran Keling dan Danau Pusar di Wilayah PALI, Alat Berat Pun Tenggelam

Adapun sumber dana didapat dari sumbangan sukarela seluruh pegawai baik TKS dan PNS di lingkup Dinas PUTR PALI.

"Seperti Minggu kemarin kita terkumpul dana sekitar 1 juta rupiah, kemudian kita belikan nasi kotak dan dibagikan kepada kaum dhuafa dan tempat-tempat peribadatan seperti masjid dan musholla selepas ibadah shalat Jum'at," paparnya.

Untuk diketahui, Program Jum'at bersedekah dengan membagikan nasi bungkus seperti yang diinisiasi oleh Dinas PUTR Kabupaten PALI tergolong langka terjadi di Kabupaten PALI. Khususnya dilakukan oleh OPD dan sejumlah organisasi-organisasi lainnya.

Dengan demikian, diharapkan kegiatan yang positif tersebut nantinya banyak diadopsi oleh instansi-instansi dan organisasi-organisasi lainnya di Kabupaten PALI ya guys!!!

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X