• Minggu, 29 Mei 2022

Update Demo GMBI di Polda Jabar Timbulkan Kerusakan, 725 Orang Ditangkap dan Ditahan, Siapakah Mereka?

- Jumat, 28 Januari 2022 | 20:31 WIB
Jumpa Pers Polda Jabar terkait penanganan demo Ormas GMBI yang timbulkan kerusakan di Mapolda Jabar (humas.polri.go.id)
Jumpa Pers Polda Jabar terkait penanganan demo Ormas GMBI yang timbulkan kerusakan di Mapolda Jabar (humas.polri.go.id)


KLIKANGGARAN – Diberitakan sebelumnya bahwa 725 pendemo dari organisasi masyarakat (Ormas) GMBI diamankan Polda Jabar karena melakukan aksi demo yang berujung perusakan di depan Markas Polda Jabar di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung pada Kamis (27/1/2022).

Massa aksi dari ormas GMBI tersebut melakukan demo anarkis dengan merusak fasilitas umum hingga fasilitas Polda Jabar.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan ciiri-ciri dari 725 anggota ormas GMBI yang ditangkap karena demo anarkis dan melakukan perusakan tersebut.

“Saat ini kami sudah amankan 725 orang. 301 di antaranya bertato dan 24 orang residivis,” ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo di Mapolda Jabar dikutip Klikanggaran.com dari Humas Polri pada Jumat, 28 Januari 2022.

Baca Juga: Duh, di Depan Vicky Prasetyo Deddy Corbuzier Sebut Dirinya Gagal Didik Anak

Dikatakan Kabid Humas Polda Jabar bahwa aksi demo tersebut dilakukan massa GMBI yang merasa tak puas dengan penanganan perkara di Karawang. Padahal, kata Kabid Humas Polda Jabar, proses penanganan perkara itu sudah dilakukan dan dilimpahkan ke kejaksaan.

“Kerusakan yang terjadi gerbang pintu, kolom baja, 64 kepala pagar patah, tiga pagar patah, lima lampu taman rusak, rambu-rambu tanda dilarang parkir, teralis, penyangga dudukan, hingga taman depan Polda rusak,” terang Kabid Humas Polda Jabar.

Baca Juga: Video Detik-detik Polisi Bergelantungan Lalu Terseret Mobil Merah Yang Diambil Debt Collector Sejauh 1 Km.

“Setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan enam senjata tajam, namun kendaraan yang diamankan milik para anggota tersebut belum digeledah,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: humas.polri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X