• Selasa, 24 Mei 2022

Menkopolhukam: Ada Oknum Pejabat Kemenkeu Palsukan Surat-Surat dan Aset Obligor BLBI, Bagaimana Sikap Satgas?

- Kamis, 20 Januari 2022 | 21:37 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD (Instagram@mohmafudmd)
Menko Polhukam Mahfud MD (Instagram@mohmafudmd)

KLIKANGGARAN-- Menkopolhukam Mahfud MD selaku Ketua Satgas BLBI mengungkapkan, ada satu orang oknum di Ditjen Kekayaan Negara (DKN) yang memalsukan surat-surat dan aset jaminan BLBI. Pelaku sudah ditangkap dan kini sudah ditahan.

Pernyataan Mahfud MD itu diungkapkan dalam Konferensi Pers tentang perkembangan yang dilakukan Satgas BLBI, Kamis 20 Januari 2022 di Kantor Kemenko Polhukam.

"Yaitu dengan ditangkapnya oknum di Kementerian Keuangan di Ditjen Kekayaan Negara (DKN) yang memalsukan surat-surat aset tanah, sudah ditahan. Karena jaminan surat aset-aset BLBI itu dipalsukan, dialihtangankan dan sebagainya,"ungkap Mahfud MD.

Mahfud MD menambahkan, pemalsuan surat-surat dan aset BLBI dilakukan oleh oknum tersebut sebelum terbentuknya Satgas BLBI.

Baca Juga: Premium Menghilang diganti Pertalite, Pemerintah Janji ada Kompensasi, Bagaimana Bentuk Kompensasinya?

"Itu bukan naif, itu bukan nista. Tapi itu justru prestasi bagi kami. Karena ini mereka melakukan ini sebelum terbentuknya Satgas BLBI. Setelah Satgas BLBI terbentuk, dibuka semua dokumennya dan ditangkap orangnya,"lanjut Menko Polhukam.

Sementara itu, terkait aset obligor BLBI yang telah disita oleh Satgas, Mahfud MD melaporkan, selama tujuh bulan terkahir Satgas BLBI telah merampas aset-aset para obligor BLBI yang nilaianya setera dengan Rp15,11 triliun.

Salah satu aset yang disita Satgas adalah aset-aset milik Texmaco yang berada di enam kota atau kabupaten.

Baca Juga: Bunda, Enggak usah Panik, Stok Migor harga Rp14 ribu per liter Masih Banyak, Sampai Enam Bulan Ke depan

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: instagram @mohmahfudmd

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X