• Minggu, 22 Mei 2022

Arteria Dahlan Diduga Hina Etnis Sunda, Begini Kata Presiden Kongres Pemuda Indonesia

- Kamis, 20 Januari 2022 | 06:06 WIB
Arteria Dahlan
Arteria Dahlan

KLIKANGGARAN -- Pitra Romadoni Nasution, Presiden Kongres Pemuda Indonesia, mengatakan bila pernyataan Arteria Dahlan yang meminta Kejati Jabar diganti karena berbahasa Sunda telah menyinggung RAS dan antar golongan.

Pitra Romadoni Nasution juga menyebut bahwa apa yang Arteria Dahlan itu sudah masuk ke ranah pidana maka sudah layak untuk dipolisikan.

“Kalau unsurnya (Arteria Dahlan) menyinggung RAS dan antar golongan, dengan dasar kebencian bisa jadi (itu pidana),” kata Pitra Romadoni kepada wartawan pada Rabu, 19 Januari 2022.

Selanjutnya Pitra Romadoni mengatakan pihaknya belum melaporkan Arteria Dahlan kepada polisi, namun jika ada pihak dari 'orang Sunda' yang melakukan pengaduan, maka dirinya siap untuk melaporkannya.

Baca Juga: 2023, Tenaga Honorer Dihapus

“Iya bisa jadi (kita akan laporkan ke polisi) kalau ada pengaduan orang Sunda ke kita,” ungkapnya.

Untuk diketahui, sebelumnya politisi PDIP Arteria Dahlan meminta Jaksa Agung ST Burhanuddin untuk mengganti Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) yang bicara bahasa Sunda saat rapat.

Hal tersebut membuatnya menjadi bahan perbincangan publik sekaligus menggemparkan 'Urang Sunda' yang tersinggung dengan apa yang dilakukan oleh Arteria Dahlan.

Belakangan juga dirinya menolak untuk meminta maaf, seiring dengan itu justru viral sebuah video yang memperlihatkan lima buah mobil dengan plat nomor yang sama diduga miliknya.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Israel Laporkan Kasus Cacar Monyet Pertama

Sabtu, 21 Mei 2022 | 06:35 WIB

Rusia Tidak Akan Menggratiskan Gasnya!

Jumat, 20 Mei 2022 | 21:12 WIB
X