• Rabu, 17 Agustus 2022

Menhub : Insan Perhubungan Harus Berpikir Out of the Box, Apa Maksudnya?

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 20:05 WIB
Menteri Perhubungan meresmikan gedung baru Kampus Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali, Sabtu (15/1/2022) (dephub.go.id)
Menteri Perhubungan meresmikan gedung baru Kampus Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali, Sabtu (15/1/2022) (dephub.go.id)


KLIKANGGARAN - Menteri perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, di era disrupsi ini, bidang pendidikan harus terus berinovasi, out of the box dan tidak mengacu pada silabus pendidikan yang ada saja agar tidak tertinggal dengan SDM dari negara lain.

Pernyataan Menteri Perhubungan itu diucapkannya saat meresmikan gedung baru, Kampus II Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) di Bali, Sabtu (15/1/2022).

“Kita harus out of the box dan tidak mengacu pada silabus pendidikan yang ada saja, tetapi harus berinovasi. Di gedung baru Poltrada ini nantinya akan disiapkan perpustakan digital (e-library) yang akan menarik perhatian para taruna-taruni,” ucap Menhub.

Menhub menambahkan, dengan adanya perkembangan teknologi informasi dan digitalisasi yang sangat cepat, Kemenhub melalui sejumlah perguruan tingginya harus mempersiapkan diri agar dapat mengejar dan menyesuaikan diri dengan cepatnya perubahan yang terjadi.

Baca Juga: Layangan Putus Episode 9B: Kinan Siap dipoligami, Raya Menulis Surat untuk Aris, Sungguh Menyentuh

“Di era disrupsi ini, kita sebagai insan perhubungan, khususnya di bidang pendidikan harus terus berinovasi agar tidak tertinggal dengan SDM dari negara lain,” kata Menhub.

Menurut Menhub, dalam melakukan perubahan di bidang pendidikan transportasi, perlu melakukan kolaborasi dengan pihak-pihak yang kompeten, yang telah banyak melakukan perubahan baik di bidang pendidikan maupun di bidang teknologi informasi.

Pada acara persemian gedung baru tersebut, juga digelar Webinar bertema “Transformasi Digital di Perguruan Tinggi Kemenhub Menuju Merdeka Belajar - Kampus Merdeka (MBKM)" yang diselenggarakan Badan Pengembangan SDM Perhubungan (BPSDMP) Kemenhub, yaitu : Plt. Kepala BPSDMP Capt. Antoni Arif Priadi, CEO Grab Ridzki Kramadibrata, dan Pendidik dan Pendiri Karier.mu Najelaa Shihab.

Baca Juga: Hebat, Kalahkah Ganda Putra Malaysia, Pasangan Ahsan dan Hendra Maju ke Final India Open 2022

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: dephub.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Luwu Utara Dorong Pemuda Jadi Petani Milenial

Senin, 15 Agustus 2022 | 20:42 WIB
X