• Sabtu, 25 Juni 2022

Menhub Cek Kesiapan Bandara Juanda dan Tempat Karantina untuk Pekerja Migran Indonesia dari Luar Negeri

- Minggu, 26 Desember 2021 | 18:05 WIB
Menteri Perhubungan Mengecek kesiapan Bandara Juanda dan tempat karantina untuk melayani PMI dari luar negeri, Minggu (26/12/2021) (instagram @budikaryas)
Menteri Perhubungan Mengecek kesiapan Bandara Juanda dan tempat karantina untuk melayani PMI dari luar negeri, Minggu (26/12/2021) (instagram @budikaryas)


KLIKANGGARANMenteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Minggu siang (26/12/2021) mengecek langsung kesiapan Bandara Juanda Jawa Timur untuk melayani kedatangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) kembali ke Tanah Air dari luar negeri.

Dalam akun Instagram @budikaryas yang diunggah Minggu (26/12/2012), Menhub menulis, pengecekkan dilakukan untuk menindaklanjuti rencana dibukanya penerbangan internasional dari Bandara Juanda, khususnya bagi para PMI.

Penggunaan Bandara Juanda untuk penerbangan PMI itu, tulis Menhub lebih lanjut, untuk mencegan terjadinya kepadatan penumpang di terminal kedatangan di Bandara Soekarno Hatta.

“Tinjauan ini dalam rangka menindaklanjuti rencana dibukanya penerbangan internasional dari Bandara Juanda, khususnya bagi para PMI, untuk mencegah terjadinya kepadatan penumpang kedatangan internasional di Bandara Soekarno Hatta, yang per harinya mencapai 3.000 hingga 4.000 penumpang,”tulisnya dalam akun @budikaryas.

Baca Juga: Harga Cabai di Musi Rawas Utara Sumsel Tembus Rp60 ribu per kilogram, Pedagang Cabai Menjerit Pembeli Turun

Selanjutnya Menhub dalam unggahannya menjelaskan telah melakukan koordinasi dengan Pangdam, Kapolda, Sekda, dan unsur terkait lainnya.

“Nantinya kami akan menyiapkan di Juanda ini seperti apa yang dilakukan di Bandara Soekarno Hatta,”tulisnya lebih lanjut.

Selain mengecek kesiapan Bandara Juanda, Menhub juga juga meninjau kesiapan tempat karantina yang menyediakan 1.500 kamar yang mampu menampung 100 sampai 150 orang selama 10 hari karantina.

Baca Juga: Tahukah Kalian Alasan Mommy ASF Hapus Kisah Layangan Putus dari Facebook? Simak Faktanya

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: instagram @budikaryas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X