• Minggu, 29 Mei 2022

Memasuki Cuaca Ekstrim Awal Tahun, Warga Muratara Diminta Waspadai Banjir dan Angin Kencang

- Senin, 3 Januari 2022 | 21:44 WIB
Mathir, Kabid Bencana dan Kesiapsiagaan BPBD Muratara (Iwan Fasha)
Mathir, Kabid Bencana dan Kesiapsiagaan BPBD Muratara (Iwan Fasha)

 

KLIKANGGARAN - Masyarakat Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Sumatera-Selatan diimbau untuk waspada menghadapi cuaca ekstrem yang diperkirakan akan mengalami peningkatan di awal tahun 2022 ini.

Cuaca ekstrem awal tahun 2022 ini, diperkirakan akan melanda sebagian wilayah di Sumatera-Selatan, salah satunya adalah di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Menghadapi cuaca ekstrim tersebut, Kabid Bencana dan Kesiapsiagaan BPBD Muratara, Mathir mengimbau warga agar tetap siaga mengingat akan terjadi peningkatan curah hujan.

Peningkatan curah hujan tersebut akan terjadi di bulan Januari dan Februari 2022.

Baca Juga: Sinetron Ikatan Cinta 3 Januari 2022: Papa Surya Akan Ungkap Kebenaran, Ternyata Sofia Bukan Mati karena Harta

Mathir menegaskan, peringatan ini bukan tanpa alasan mengingat Kabupaten Musi Rawas Utara merupakan salah satu wilayah yang dikenal rawan akan bencana di Sumatera-Selatan.

Terdapat dua wilayah rawan banjir di Kabupaten Musi Rawas Utara yaitu Kecamatan Karang Dapo dan Kecamatan Rawas Ilir.

Selama tahun 2021, sudah dua kali wilayah tersebut terendam banjir. Guna mengantisipasi bencana banjir, petugas BPBD Kabupaten Musi Rawas Utara telah menyiagakan anggota dan peralatan di dua kecamatan.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Liputan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X