• Selasa, 16 Agustus 2022

Presiden Jokowi Akan Serahkan Langsung Bantuan kepada Warga Terdampak Banjir di Sintang Kalbar.

- Rabu, 8 Desember 2021 | 10:49 WIB
Presiden Jokowi  bertolak ke Sintang, Kalbar dari Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur guna melakukan kunjungan kerja sehari, Rabu 8 Desember 2021  (Instagram @jokowi)
Presiden Jokowi bertolak ke Sintang, Kalbar dari Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur guna melakukan kunjungan kerja sehari, Rabu 8 Desember 2021 (Instagram @jokowi)

KLIKANGGARAN- Presiden Jokowi akan menyerahkan bantuan secara langsung kepada warga terdampak banjir di Sintang Kalimantan Barat. Penyerahan akan dilakukan di halaman Detasemen Kesehatan Wilayang Sintang.

Penyerahan bantuan kepada wargwarga a terdampak banjir di Sintang tersebut merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja satu hari di Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimanan Barat (Kalbar), hari ini Rabu 8 Desember 2021.

Selain menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir, dalam kunjungan kerja tersebut, Presiden Jokowi akan meninjau pembangunan tanggul pengendali banjir di Kelurahan Ladang.

Baca Juga: Tim Bulutangkis Indonesia Mundur dari BWF World Championship 2021 di Spanyol, Inilah Alasan Utamanya

Mengakhiri kunjungan kerjanya, Presiden diagendakan untuk melakukan penanaman pohon bersama masyarakat di kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS), Kelurahan Kedabang.

“Di Sintang, saya juga akan meninjau pembangunan tanggul pengendali banjir, menyerahkan bantuan sosial kepada warga terdampak banjir, lalu menanam pohon bersama masyarakat di satu kawasan Daerah Aliran Sungai,”tulis Presiden Jokowi dalam akun Instagram @jokowi.

Baca Juga: Lesti Billar Meminta Maaf kepada Pecinta Hewan, Kenapa ya?

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju ke Provinsi Kalimantan Barat adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan bertolak ke Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 07.00 WIB.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Setkab.go.id, Instagram @jokowi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Luwu Utara Dorong Pemuda Jadi Petani Milenial

Senin, 15 Agustus 2022 | 20:42 WIB
X