• Selasa, 24 Mei 2022

Jalan Menuju Kawasan Komplek Candi Muaro Jambi Sangat Memperihatinkan

- Senin, 3 Januari 2022 | 05:38 WIB
Jalan akses ke Candi Muaro Jambi (Anuza)
Jalan akses ke Candi Muaro Jambi (Anuza)

KLIKANGGARAN -- Kondisi jalan Desa Mudung Darat yang Menghubungkan Desa Sitiris ke Jambi Kecil hingga ke Kompleks Candi Muaro Jambi, sangat memperihatinkan.

Padahal jalan tersebut salah satu akses jalan menuju kawasan Candi Muaro Jambi di Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi, merupakan salah satu situs cagar budaya terbesar di Asia.

Kondisi jalan tersebut berlobang dan hancur parah. Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi dianggap tidak ada perhatian terhadap jalan dan pengendara yang menggunakan jalan tersebut sebagai sarana penghubung ke lokasi wisata Candi Muaro Jambi.

Baca Juga: Lionel Messi Dinyatakan Positif Covid-19

Informasi dihimpun klikanggaran.com, Minggu, 2 Januari 2021 ternyata akses ke Candi Muaro Jambi dan milik Kabupaten Muaro Jambi itu diketahui sudah kurang lebih tiga tahunan tidak diperhatikan. 

Yusmar, salah satu pengguna jalan yang ingin berkunjung ke Candi Muaro Jambi bersama keluarganya dari luar daerah Muaro Jambi mengatakan, mengatakan bahwa kondisi jalan yang hancur dan berlobang sangat menyulitkan bagi lajunya kendaraan roda empat maupun roda dua melintasi jalan ini.

Jalan berlobang dan berlumpur ke Candi Muaro Jambi (Anuza)

"Saya harap kepada Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, agar dapat memprioritaskan jalan yang menghubungkan Desa Mudung Darat dan Sitiris, menuju kawasan komplek Candi Muaro Jambi, guna memberikan kelancaran pengguna jalan untuk mengunjungi wisata candi Muaro Jambi, lebih khusus kelancaran bagi akses ekonomi masyarakat setempat,"  ungkap Yusmar.

Baca Juga: Ketua DPW Gelora Sumsel Himbau Kader Jangan Ragu, Berpartai Harus Bergembira

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X