• Sabtu, 13 Agustus 2022

Terpilihnya KH Yahya Cholil Staquf, Ganjar Teringat Seseorang, Siapa Dia?

- Sabtu, 25 Desember 2021 | 10:47 WIB
Kesantrian menurut Ganjar Pranowo (Dok.YouTube.com/GanjarPranowo(centang))
Kesantrian menurut Ganjar Pranowo (Dok.YouTube.com/GanjarPranowo(centang))


KLIKANGGARAN -- Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah merasa yakin dengan terpilihnya Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2021-2026 bakan membuat energi baru bagi Nahdlatul Ulama (NU).

Dikatakan oleh Ganjar Pranowo, terpilihnya Gus Yahya menjadi Ketua Umum PBNU membuat dirinya teringat pada semangat prularisme yang dibawa oleh KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

"Terpilihnya Gus Yahya mengingatkan pada semangat pluralisme yang selalu dibawa Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, apalagi, Gus Yahya juga ingin mengembalikan semangat itu ke PBNU," kata Ganjar Pranowo pada Jumat, 24 Desember 2021.

Baca Juga: Gara-gara Video Bikin Kaget Gala, Doddy Sudrajat Gandeng Sunan Kalijagam Padahal...

Ganjar Pranowo mengungkapkan, bahkan dengan terpilihnya saudara kandung dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas tersebut menjadi Ketua Umum PBNU, dirinya yakin ormas Islam tersebut akan berjalan jauh lebih baik.

"Saya haqul yakin NU akan berjalan jauh lebih baik karena yang diletakkan KH Said Aqil sangat luar biasa dan Gus Yahya tinggal melanjutkan," imbuhnya.

Sebelumnya K.H. Said Aqil Siradj menilai bahwa dengan terpilihnya Gus Yahya sebagai Ketua PBNU, pilihan tersebut merupakan pilihan yang tepat.

Baca Juga: Mau Libur Nataru, Jangan Lupa Bawa Tiga Dokumen Penting Berikut, Apa Saja?

"Pilihan para muktamirin yang tepat tidak salah pilihan yang sangat tepat insyaallah akan membawa barakah," kata Said Aqil.***

Apabila artikel ini menarik, mohon bantuan untuk men-share-kannya kepada teman-teman Anda, terima kasih.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X