• Selasa, 9 Agustus 2022

Inilah Perintah Ganjar Pranowo untuk Cegah Kekerasan Seksual di Sekolah

- Jumat, 17 Desember 2021 | 05:47 WIB
Gubernur Jawa Tengah saat menjadi pembicara dalam rangka memperingati Hari Ibu di Semarang, Jawa Tengah, Kamis 16 Desember 2021. (jatengprov.go.id)
Gubernur Jawa Tengah saat menjadi pembicara dalam rangka memperingati Hari Ibu di Semarang, Jawa Tengah, Kamis 16 Desember 2021. (jatengprov.go.id)

KLIKANGGARAN – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memerintahkan kepada pihak sekolah untuk memasang kamera pengintai atau CCTV di setiap ruang publik atau yang sulit dijangkau oleh pengawasan langsung.

Sebab, beberapa kasus kekerasan seksual tersebut dilakukan di tempat yang seharusnya anak merasa nyaman.

Perintah tersebut diucapkan Ganjar Pranowo usai menjadi nara sumber pada acara “Ngobrol Penak Sareng Mas Ganjar dalam rangka memperingati Hari Ibu, di Gedung Grhadhika Bhakti Praja, Kamis 16 Desember 2021.

“Kalau perlu pasang CCTV di sekolah-sekolah itu. Kalau tidak kita akan kecolongan, bahkan di tempat yang seharusnya anak merasa nyaman pun itu menjadi tempat yang berbahaya,” kata Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Waspada, Pohon-Pohon Anker yang Menjadi Kesukaan Memedi alias Makhluk Halus

Baca Juga: Nurdin Abdullah Dijebloskan ke Sukamiskin atas Kasus Suap dan Gratifikasi, Begini Prosesnya

Selain kepada sekolah, Ganjar juga memerintahkan kepada dinas terkait untuk mengambil langkah agar kasus kekerasan seksual tidak lagi terjadi di Jawa Tengah. Kasus kekerasan seksual di sekolah yang terjadi di Jawa Tengah, terungkap di Cilacap.

“Kemarin saya minta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak, kerja kita nampaknya harus lebih keras lagi. Dinas pendidikan saya minta kumpulkan semua guru dan kepala sekolah, nggak boleh ada lagi cerita seperti ini,” kata Ganjar.**

 

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: jatengprov.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X