• Selasa, 24 Mei 2022

Penyerahan Sertifikat Tanah, Al Haris Berpesan Agar Masyarakat Penerima Dapat Hidup Mandiri dan Berkelanjutan

- Sabtu, 11 Desember 2021 | 19:12 WIB
Gubernur Jambi, Al Haris (Diskominfo Jambi)
Gubernur Jambi, Al Haris (Diskominfo Jambi)

KLIKANGGARAN -- Penerbitan sertifikat tanah untuk masyarakat melalui Program Strategis Nasional (PSN) bertujuan memberi kepastian hukum hak atas tanah yang dimiliki masyarakat, serta nantinya sertifikat tanah tersebut dapat diwariskan kepada anak dan cucu. 

Hal ini dikemukakan Gubernur Jambi Al Haris pada acara Penyerahan Sertifikat Hak atas Tanah Program Strategis Nasional Tahun 2021 oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan A Djalil di Provinsi Jambi secara virtual, bertempat di Hotel BW Luxury Jambi, Jum’at, tanggal 10 Desember 2021 lalu. 

Gubernur Jambi Al Haris menyampaikan,  atas nama masyarakat Provinsi Jambi sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional di Provinsi Jambi.  

Baca Juga: PMII Rayon Rawamangun, Membedah Buku PMII Di Simpang Jalan : Sekaligus Bangun Kebersamaan

"Saya atas nama masyarakat Provinsi Jambi sangat mengapresiasi dan terima kasih,  karena program ini secara langsung menyentuh kepada masyarakat yang membutuhkan dan sangat membantu masyarakat yang ingin menertibkan hak haknya. Program ini berjalan dengan proses yang pasti, sudah banyak masyarakat yang merasakan manfaat dalam mendaptkan kepastian hukum atas hak tanah mereka,"  kata Al Haris.

Al Haris memberikan motivasi kepada masyarakat Jambi, khususnya masyarakat yang menerima sertifikat untuk dapat terus meningkatkan taraf hidup dan derajat kesejahteraan pasca menerima sertifikat yang diserahkan oleh Bapak Menteri.

"Saya ucapkan terima kasih Kepada Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Jambi yang telah memfasilitasi penyerahan sertifikat ini," ungkap Al Haris

Baca Juga: Trend Ngeri, Adopsi Boneka Arwah, Apakah Risikonya?

Dengan diserahkannya sertifikat tanah ini, warga memiliki kepastian hukum atas kepemilikan tanah dan bangunan yang dimilikinya, sehingga status kepemilikan tanah dan bangunan menjadi jelas, serta memiliki kekuatan yuridis dalam perlindungan hak kepemilikannya, ujar Al Haris.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X