• Senin, 24 Januari 2022

Risma Tekankan bahwa Dirinya Berpihak pada Penyandang Disabilitas

- Jumat, 3 Desember 2021 | 13:35 WIB
Risma Tekankan bahwa Dirinya Berpihak pada Penyandang Disabilitas (kemensos)
Risma Tekankan bahwa Dirinya Berpihak pada Penyandang Disabilitas (kemensos)

KLIKANGGARAN--Terkait kejadian beberapa hari yang lalu ketika dirinya memaksa tunarungu untuk untuk berbicara, Menteri Sosial Tri Rismaharini alias Risma menyebutkan, dirinya selalu berpihak kepada penyandang disabilitas.

Dalam interaksi dengan penyandang disabilitas rungu Stefanus pada rangkaian Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) Risma mengaku berniat tulus.

Risma melakukan tindakan tersebut saat itu menurutnya hanya bermaksud untuk memastikan bahwa alat bantu dengar berfungsi baik.

"Saya ingin memastikan bahwa alat bantu dengar itu berfungsi dengan baik. Karena kalau dia tidak bisa merespons, itu bisa merugikan dia," kata Risma dalam keterangannya, Jumat, 3 Desember 2021.

Baca Juga: Mantap, Greysia dan Apriyani Maju ke Semifinal BWF World Tour Finals 2021, Hadiah Rp420 juta sudah di tangan

Selanjutnya Risma juga mengungkapkan kalau dirinya hanya ingin mendorong mereka memaksimalkan kemampuan telinga dan mulutnya.

Untuk itu, menurut Risma, saat itu dirinya memberikan kesempatan kepada penyandang disabilitas rungu merespons komunikasi.

"Saya ingin memastikan bahwa alat bantu dengar itu berfungsi dengan baik. Karena kalau dia tidak bisa merespon, itu bisa merugikan dia," katanya.

Lalu Risma bercerita, diungkapkannya saat itu ada disabilitas rungu yang tertabrak kereta api. Bahkan ada juga yang harus kehilangan jiwa karena bencana.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X