• Senin, 18 Oktober 2021

Kaum Dhuafa, Anak Yatim dan Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Baznas Banjarnegara

- Rabu, 22 September 2021 | 21:49 WIB
Penyerahan paket bantuan untuk masyarakat dari BAZNAS Banjarnegara di Sasana Abdi Praja, Rabu 22 September 2021 (Humas Kominfo)
Penyerahan paket bantuan untuk masyarakat dari BAZNAS Banjarnegara di Sasana Abdi Praja, Rabu 22 September 2021 (Humas Kominfo)

 

Banjarnegara,Klikanggaran.Com - Sebanyak 580 orang fakir, 177 anak yatim, piatu maupun yatim piatu, dan 158 orang penyandang disabilitas mendapatkan paket bantua dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Banjarnegara Kembali .

Penyerahan paket bantuan untuk masyarakat. dilakukan di Sasana Abdi Praja, Rabu 22 September 2021.

Penyerahan secara simbolis dana Baznas ini dilakukan oleh Asisten Sekda Bidang Pembangunan dan Kesra, Ir Singgih Haryono, bersama Ketua Baznas Banjarnegara H. Sutedjo Slamet Utomo SH M.Hum dan pengurus, yang diterima oleh 5 orang perwakilan penerima.

Baca Juga: Rizal Ramli: Motto Prodem Sangat Tepat! Hentikan Perdagangan Saham PT Sentul City

" Dana Baznas muaranya untuk membantu masyarakat mengurangi angka kemiskinan, meningkatkan ekonomi rakyat, pendidikan, dan kesehatan," ujar Ketua Baznas Banjarnegara H. Sutedjo Slamet Utomo.

Menurutnya, dana Baznas berasal dari beberapa sektor, yakni ASN, anggota DPRD dan perorangan.

Baznas menghimpun, mengelola dan menyalurkan dana zakat tersebut kepada masyarakat yang membutuhkan, pengajuannya dari Desa dan relawan di lapangan.

Baca Juga: Nilai Piutang PBB P2 Pemprov DKI Jakarta Terus Bertambah, Ternyata Ini Sebabnya

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Liputan lapangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X