• Minggu, 5 Desember 2021

Dikabarkan 52 Orang, Termasuk 6 penyelamat, Diduga Tewas dalam Ledakan Tambang

- Jumat, 26 November 2021 | 06:24 WIB
Operasi penyelamatan ledakan tambang di Siberia (Reuters / Kemerovo Region Government)
Operasi penyelamatan ledakan tambang di Siberia (Reuters / Kemerovo Region Government)

KLIKANGGARAN-- Sebuah kecelakaan pertambangan di Siberia telah menewaskan 52 orang, termasuk 6 orang dari tim penyelamat, lapor media Rusia mengutip data awal dari layanan darurat.

Laporan itu juga menyebutkan bahwa lebih dari 260 penambang telah diselamatkan dari fasilitas setelah laporan ledakan, dengan 40 dari mereka dirawat di rumah sakit. Sekitar 11 penambang dipastikan tewas tak lama setelah kecelakaan itu terjadi, sementara 35 lainnya dianggap hilang dan diduga telah tewas, dikutip RT dengan artikel "52 people, including 6 rescuers, presumed dead in horror mine explosion – media".

Kamis malam, RIA Novosti melaporkan bahwa semua orang hilang diduga tewas, mengutip sumber di layanan darurat. Penilaian tersebut, bagaimanapun, belum secara resmi dikonfirmasi oleh EMERCOM Rusia, dengan layanan persnya mengatakan kepada RT bahwa nasib 35 penambang dan 3 penyelamat masih belum diketahui.

Baca Juga: Pelayanan 'Mobile Clinik' Dinkes Lubuklinggau Diduga Tidak Efektif, Imbas Anggaran Minim!

Kecelakaan maut di tambang Listvyazhskaya yang terletak di wilayah Kuzbass, Siberia, Rusia, terjadi pada Kamis pagi. Tambang dipenuhi asap tebal setelah laporan ledakan salah satu lubang ventilasinya.

“Kemungkinan besar, (ledakan) itu adalah ledakan metana, dipicu oleh percikan di suatu tempat, yang menyebabkan ledakan dan gelombang kejut. (Ledakan) Itu melukai orang-orang yang tidak bisa keluar," kata wakil jaksa agung Rusia, Dmitri Demeshin.

Penyelidikan kriminal atas kecelakaan itu telah diluncurkan, dengan direktur tambang, wakil pertamanya, dan juga manajer lokasi ditahan, kata komite investigasi Rusia.***

Baca Juga: Merasa Dirugikan, Muara Enim Minta Panitia Besar Porprov XIII OKU Raya Profesional terhadap Perolehan Medali

Apabila artikel ini menarik, mohon bantuannya untuk menshakannya kepada teman-teman Anda, terima kasih.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: rt.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X