• Rabu, 1 Desember 2021

Dua Tahun Mas Nadiem, Ini Hasil Survei FSGI

- Rabu, 24 November 2021 | 21:57 WIB
Ilustrasi hasil survei rapor kinerja (Dok.pexels.com/Lukas)
Ilustrasi hasil survei rapor kinerja (Dok.pexels.com/Lukas)

KLIKANGGARAN - Soal kinerja Mas Menteri Nadiem setelah 2 (dua) tahun memimpin gerakan pendidikan di Indonesia yang semakin tenang dan jauh dari kritikan telah FSGI buktikan melalaui survey Rapor Kinerja 2 tahun Mas Menteri Nadiem.

Menjelang hari ke-770 Mas Nadiem, FSGI melakukan survey pada 7 indikator Kinerja Pendidikan dengan 777 Guru responden mendapatkan data hampir 80% responden menilai BAIK terhadap Kinerja Mas Menteri, kata Mansur selaku Wasekjen FSGI.

Mansur menjelaskan, hal ini dapat dilihat dari 777 responden, 74,9% responden menilai Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Berjalan dengan baik. Sementara 74,3 % resoponden berpendapat bantuan Kuota berjalan dengan baik.

Terkait ANBK, lebih dari 80,2% guru menyatakan pelaksanaan ANBK sudah baik. Sedangkan Program Guru Penggerak (PGP)dinilai baik oleh 82,5% responden, Progran Sekolah Penggerak (PSP) dirasakan baik oleh 79,4% Responden, dan 73,6% responden menilai Program Organisasi Penggerak baik untuk kemajuan Pendidikan di Indonesia.

Baca Juga: 3 Ganda Putri Indonesia Maju ke 16 Besar Indonesia Open 2021, Greysia dan Apriyani bertemu Fitriani dan Yulia

Terakhir 80,8% responden menilai proses rekrutken P3K Guru Honor telah berhasil membantu penyelesaian masalah guru honor.

Di samping itu sekitar 10-20% responden menilai semua Kebijakan/Program Mas Menteri Nadiem dalam kategori Cukup. Hal ini dapat dipahami karena sebagian besar program Mas Menteri diberlakukan secara selektif.

Artinya, masih terdapat komponen guru yang tidak merasakan manfaat dari program-program Kemendikbudristek. PGP, PSP dan POP diberikan melalui seleksi yang cukup ketat. Sedangkan P3K masih terbatas pada guru Honorer yang sudah tercantum di Dapodik. Demikian disampaikan Heru Purnomo Sekjen FSGI.

Baca Juga: Tahapan Presentasi KIPP Tingkat Kabupaten Kelar, Satu Inovasi Presentasi Virtual dari Padang

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X