• Minggu, 5 Desember 2021

Upaya Berantas Narkoba, Ini Pesan Ma’ruf Amin

- Kamis, 16 September 2021 | 20:58 WIB
Pesan Wapres Ma’ruf Amin soal narkoba (Dok.klikanggaran.com/BPMISetwapres)
Pesan Wapres Ma’ruf Amin soal narkoba (Dok.klikanggaran.com/BPMISetwapres)

Jakarta, Klikanggaran.com – Seperti diketahui, bahaya narkoba menjadi pekerjaan rumah bagi bangsa Indonesia. Upaya pemberantasan narkotika, psikotropika, dan obat-obatan terlarang ini pun tidak hanya menjadi perhatian Indonesia, tetapi juga seluruh negara di dunia.

Dalam kesempatan membuka webinar, Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma’ruf Amin, mengungkan, kerja sama diperlukan dalam upaya pemberantasan narkoba. Kerja kolaboratif antara institusi penegak hukum, pendidikan, keagamaan, dan lainnya akan memegang peranan penting dan strategis.

Menurut Ma’ruf Amin, keterlibatan dan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat sangat diperlukan dalam upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Baca Juga: Ingin Ikut Program Sertifikasi Halal Gratis? Buruan Penuhi Persyaratan Ini!

Untuk diketahui, webinar nasional bertema “Ancaman Narkoba di Tengah Pandemi” ini diselenggarakan Silaturahmi Haji dan Umrah Indonesia (SAHI) dan Badan Narkotika Nasional (BNN). Ma’ruf Amin menyampaikan apresiasinya pada berbagai pihak yang telah bersama-sama berperan aktif memerangi narkoba.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya juga memberikan apresiasi kepada SAHI, BNN, serta seluruh komponen bangsa lainnya yang telah berperan aktif melakukan berbagai upaya nyata dan serius untuk memerangi sindikat narkoba,” ungkap Ma’ruf Amin.

Ma’ruf Amin menekankan bahwa kunci agar pemberantasan narkoba dapat berhasil adalah adanya kerja sama yang baik antara masyarakat dan lembaga terkait.

Baca Juga: Upaya Pencegahan Banjir di Jakarta Tak Dapat Dilakukan, Ini PR Pemprov DKI Jakarta

Menurut Ma’ruf, Pemerintah perlu memanfaatkan potensi organisasi-organisasi masyarakat (ormas) seperti SAHI sebagai upaya menyelamatkan generasi penerus bangsa dari narkoba, karena jangkauan gerakan ormas sangat luas mencakup daerah.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gunung Semeru Erupsi, Ini Sejarah Panjang Letusannya

Sabtu, 4 Desember 2021 | 21:46 WIB

Status Gunung Semeru Level II, Ini Rekomendasi BPNB

Sabtu, 4 Desember 2021 | 21:13 WIB
X