• Kamis, 30 Juni 2022

Kabar Gembira Buat Traveler, Taman Wisata Alam Gunung Papandayan Sudah Dibuka untuk Wisatawan

- Minggu, 31 Oktober 2021 | 20:50 WIB
Pengunjung  berkemah di TWA Gunung Papandayan (facebook TWA Papandayan)
Pengunjung berkemah di TWA Gunung Papandayan (facebook TWA Papandayan)


KLIKANGGARAN – Ada kabar gembira buat para traveler, yang menyukai wisata alam. Obyek Wisata Alam Gunung Papandayan di Kabupaten Garut Jawa Barat sudah mulai dibukan untuk kunjungan wisata.

Pembukaan Taman Wisata Alam Gunung Papandayan tersebut sejalan dengan level PPKM di Garut yang kini berada pada level tiga.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, obyek wista Gunung Papandayan sudah dibukan untuk kegiatan pendakian dan wisata olah raga lainnya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Jumlah pengunjung di batasi hanya 25% dari kapasitas yang ada.

Baca Juga: Mulai 1 Senin 1 November, Pedagang Pasar Tradisional Jadi Sasaran Vaksinasi Mobile di Padang, Sumatera Barat

"Papandayan itu untuk hiking, pendakian olahraga, olahraga itu ada, boleh 25 persen (jumlah pengunjung dari kapasitas objek wisata)," kata Bupati Garut seperti ditulis antaranews.com

Sejalan dibukannya obyek wisata, fasiltas pendukung seperti hotel dan penginapa selama PPKM Level 3 diperbolehkan menerima kunjungan dengan batasan 25 persen dari kapasitas tempat.

Warga yang ingin menikmati wisata alam Gunung Papandayan, harus memakai masker dan sudah divaksin minimal dosis satu.

Baca Juga: GNPF Sesali Dukung Prabowo pada Pilpres 2019, Jadi 2024 Mau Pindah ke Lain Hati, ya?

Pengunjung yang mau berkemah wajib menyertakan surat antigen atau surat keterangan sehat dari dokter sebagai bukti semua pengunjung Taman Wisata Alam Gunung Papandayan dalam kondisi sehat.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: antaranews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X