• Sabtu, 27 November 2021

Mungkin Kamu adalah People Pleaser, Kenali Tanda dan Bahayanya!

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 13:58 WIB
Ilustrasi (Klikanggaran/@ratih_sugi)
Ilustrasi (Klikanggaran/@ratih_sugi)

KLIKANGGARAN--Secara tidak sadar kita ingin “cari aman”. Mengiyakan segala sesuatu yang banyak orang sukai padahal itu salah. Setuju saja jika banyak orang pilih A padahal kamu tidak suka.

Kamu tidak mengungkapkan pendapatmu sendiri padahal pendapatmu sangat cemerlang. Bukan tidak berani tapi merasa tidak enak dan tidak ingin menyakiti lawan bicaramu.

Nongkrong bersama teman-teman sepulang kerja padahal di rumahmu ada seseorang yang menunggumu. Kamu ikut nongkrong mengabaikan dirimu sendiri yang sedang dibutuhkan keluargamu.

Baca Juga: Fadli Zon Ngoceh di Twitter, Minta Pemerintah Buka-bukaan Tentang Harga Tes PCR

Mengikuti gaya orang lain karena pasangan kamu menyukai seperti itu. Kamu merasa tidak percaya diri atas diri kamu sendiri hingga kamu terlihat tidak punya prinsip.

Diam saja jika mendapatkan kekerasan dalam rumah tangga demi kebaikan bersama. Demi menjaga kehormatan keluarga. Kamu benar-benar mengabaikan dirimu sendiri. Kamu tidak mencintai dirimu sendiri.

Ingin terlihat luar biasa di media sosial agar kamu mendapatkan like sebanyak-banyaknya. Padahal kamu sedang tidak menjadi dirimu sendiri. Kamu akan merasa lelah dengan permintaan dirimu sendiri. Kamu ingin terlihat luar biasa di mata orang lain dengan mengabaikan dirimu sendiri.

Baca Juga: Tagar Pecat Yaqut Kian Trending, Kemenag Respons Lewat Cuitan!

Hal di atas adalah seseorang yang ingin selalu menyenangkan orang lain atau disebut dengan people pleaser. Dikatakan Ni Made Putri Ariyanti, M.Psi., Psikolog, perilaku people pleasing biasanya muncul karena kepercayaan diri yang rendah.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X