• Sabtu, 29 Januari 2022

Denmark Open 2021: Harapan Tunggal Putri Indonesia di Pundak Gregoria Mariska Tunjung

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 09:51 WIB
Gregoria Mariska Tunjung (Instagram @badminton.ina)
Gregoria Mariska Tunjung (Instagram @badminton.ina)


KLIKANGGARAN –Harapan tunggal putri Indonesia untuk tetap bertahan pada Denmark Open 2021, kini tinggal Gregoria Mariska Tunjung setelah Ruselli Hartawan kemarin kalah dari Busanan Ongbamrungphan, pemain tunggal putri Thailand.

Gregoria Mariska Tunjung di babak 32 besar hari ini, Rabu 20 Oktober ditantang tunggal putri Denmark Julie Dawall Jakobsen.

Di atas kertas, berdasarkan peringkat BWF Grego, panggilan dari Gregoria Mariska Tunjung bisa mengatasi perlawanan Julie Dawall Jakobsen. Saat ini Grego berada di peringkat 21 BWF sedangkan Julie Dawall peringkat 39.

Baca Juga: Empat Fakta Terowongan Silaturahmi yang Menghubungkan Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral, Jakarta

Pertandingan antara Grego dan Julie akan dilakukan di lapangan dua stadion Odense Sports Park, Odense V, Denmark.

Akan tetapi langkah tunggal putri nomor satu Indonesia itu, untuk melaju ke babak 8 besar perempat final cukup berat. Sebab, seandainya Grego berhasil melewati tunggal putri Denmark, Julie Dawall Jakobsen, di babak 16 besar kemungkinan akan berhadapan dengan tunggal putri terkuat Jepang, Akane Yamaguchi.

Pertemuan terakhir antara Gregoria Mariska Tunjung dengan Akane terjadi di Piala Sudirman 12 Oktober lalu. Saat itu Gregoria dikalahkan dengan mudah oleh Akane 7-21 dan 16 -21.

Baca Juga: Babak Baru Kasus Putri Penyanyi Lawas Nia Daniaty, Olivia Nathania alias Oi

Selain Gregoria Mariska Tunjung, hari ini tiga pemain tunggal putra Indonesia juga akan bertanding di babak 32 besar Denmark Open 2021.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: bwf, Tournament Software

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X