• Selasa, 18 Januari 2022

Terkait Tindakan Beruntun Refresif Anggota Kepolisan Banten, Kapolda Banten DIlaporkan POROS Mahasiswa

- Senin, 18 Oktober 2021 | 21:23 WIB
Suarat pelaporan Kapolda Banten (dok. Ist)
Suarat pelaporan Kapolda Banten (dok. Ist)

KLIKANGGARAN-- Kapolda Banten, Irjen. Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho, dilaporkan POROS Mahasiswa Banten atas tindakan refresif dan penyalahan prosedur saat pengamanan massa aksi demonstrasi di Provinsi Banten yang terus berulang kali terjadi.

Melalui nomor surat SPSP2/3726/X/2021/Bagyanduan Kapolda Banten Irjen. Pol. Rudy Heriyanto Adi Nugroho resmi dilaporkan atas tindakan represif dan penyalahan prosedur saat pengamanan massa aksi demonstrasi di Provinsi Banten yang terus berulang.

Ketua Umum Pengurus Pusat POROS Mahasiswa Banten Mukhlas mengatakan, tindakan represif anggota kepolisian jajaran wilayah Polda Banten dalam menyikapi massa yang melakukan demonstasi di Tangerang bukan bukan peristiwa tunggal.

Baca Juga: Gerah Dengan Rumor Kabur Karantina, Rachel Vennya Blak-blakan Buka Alasannya, Apa Itu ?

Poros Mahasiswa Banten mencatat, pada tanggal 13 September 2021, terjadi aksi serupa yakni anggota kepolisian melakukan tindakan represif terhadap mahasiswa yang sedang melakukan unjuk rasa mengenai Anggaran Perjalan Dinas di DPRD Pandeglang.

Kemudian, tindakan di luar Standar Operasional Prosedur (SOP) PROTAP NO 1 Tahun 2010 menyikapi massa yang berdemonstasi terjadi saat Aksi yang digelar menyambut HUT ke-21 Provinsi Banten, pada tanggal 4 Oktober 2021.

Aksi aparat kepolisian melakukan smackdown di Tangerang bukan peristiwa tunggal, sebab dalam waktu triwulan kebelakang tercatat tiga kali Pada tanggal 13 September 2021, terjadi aksi serupa.

Anggota kepolisian melakukan tindakan represif terhadap mahasiswa yang sedang melakukan unjuk rasa mengenai Anggaran Perjalan Dinas di DPRD Pandeglang.

"Tindakan di luar Standar Operasional Prosedur (SOP) PROTAP NO 1 Tahun 2010 menyikapi massa yang berdemonstasi terjadi saat Aksi yang digelar menyambut HUT ke-21 Provinsi Banten, pada tanggal 4 Oktober 2021," kata Mukhlas kepada Klikangaran pada Senin (18/10).

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gempa Bumi Banten Kembali Mengguncang Pagi Ini

Senin, 17 Januari 2022 | 08:13 WIB
X