• Minggu, 5 Desember 2021

Tolak Proyek City Walk Malioboro Tegal, P3JAYA Akan Gugat Pemkot Tegal

- Senin, 27 September 2021 | 08:42 WIB
Sejumlah pekerja sedang membongkar trotoar di Jalan A Yani Kota Tegal yang akan dijadikan kawasan City Walk Malioboro Tegal (K.Wijayanto)
Sejumlah pekerja sedang membongkar trotoar di Jalan A Yani Kota Tegal yang akan dijadikan kawasan City Walk Malioboro Tegal (K.Wijayanto)

Tegal, Klikanggaran.Com - Proyek City Walk Malioboro Tegal di sepanjang Jalan A Yani Kota Tegal, Jawa Tengah, masih menuai pro kontra.

Meski sejumlah pedagang kaki lima telah bersedia direlokasi, namun para penghuni dan pengusaha di Jalan A Yani Kota Tegal tetap melakukan penolakan.

Mereka yang tergabung dalam Perkumpulan Penghuni dan Pengusaha Jalan Ahmad Yani (P3JAYA) Kota Tegal, bahkan akan melayangkan gugatan kepada Pemerintah Kota Tegal atas keputusan proyek senilai 9,7 milyar tersebut.

"Menang atau kalah, ini adalah periuk nasi kami, jadi kami akan pertahankan. Mungkin kami tidak berdaya, tetapi saat ini kami telah bersatu dan memutuskan untuk berjuang agar aspirasi kami," kata Humas P3JAYA, Agustino, melalui siaran pers, Minggu, 26 September 2021.

Baca Juga: Jateng Music Awards 2021 Digelar. Bersiaplah menjadi saksi kemajuan industri musik di Jawa Tengah

Dalam siaran persnya, P3JAYA menilai, perubahan di Jalan A Yani Kota Tegal menjadi City Walk akan mempengaruhi nasib 200 Iebih penghuni dan pemilk Rumah di Jl. A Yani Kota Tegal. Karena itu P3JAYA meminta agar proyek itu dipikirkan kembali dengan matang dan bijaksana.

"Apalagi situasi sudah cukup buruk di tengah pandemi bagi para pengusaha, penghuni, dan pendatang yang menggantungkan hidupnya di Jalan sepanjang 750 meter ini," terang Agustino

P3JAYA seperti ditulis dalam siaran persnya menilai, mengubah kawasan NIAGA menjadi kawasan wisata akan mengubah perilaku masyarakat. Semua akan berubah, dari awalnya mudah parkir menjadi sulit, pola ekonomi dan lalu lintas pun akan berubah.

Baca Juga: Bagaimana Hukum Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dalam Islam? Ini Penjelasannya

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Liputan lapangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gunung Semeru Erupsi, Ini Sejarah Panjang Letusannya

Sabtu, 4 Desember 2021 | 21:46 WIB

Status Gunung Semeru Level II, Ini Rekomendasi BPNB

Sabtu, 4 Desember 2021 | 21:13 WIB

Ganjar: Stop Berhenti di Situ, Jangan Diteruskan!

Kamis, 2 Desember 2021 | 14:02 WIB
X