• Senin, 18 Oktober 2021

Wujudkan Transformasi Sistem Pangan, Ini 3 Strategi Utama yang Menjadi Prioritas Pemri

- Sabtu, 25 September 2021 | 14:00 WIB
UN Food System Summit di Markas Besar PBB, New York pada 23-24 September 2021 (Dok.kemlu.go.id/KemPPN)
UN Food System Summit di Markas Besar PBB, New York pada 23-24 September 2021 (Dok.kemlu.go.id/KemPPN)

Jakarta, Klikanggaran.com - Indonesia berharap, seluruh negara dapat bersama-sama mewujudkan upaya mengakhiri kelaparan dan kemiskinan global. Selain itu juga membangun sistem pangan yang lebih berkelanjutan, adil, dan tangguh.

Untuk mempercepat upaya mencapai SDGs, Indonesia berkomitmen untuk mendukung upaya bersama dalam mewujudkan transformasi sistem pangan global.

Indonesia menggarisbawahi pentingnya menghindari pendekatan yang bersifat one-size-fits all dalam transformasi sistem pangan. Terutama mengingat tantangan yang berbeda-beda dan kompleks di setiap wilayah.

Baca Juga: Empat Mahasiswa Asing Diwisuda di UMP Purwokerto. Apa Cerita Mereka Selama tinggal di Indonesia?

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa, dalam pertemuan UN Food System Summit yang berlangsung di Markas Besar PBB, New York pada 23-24 September 2021.

Pertemuan UN FSS ini digagas oleh Sekjen PBB sebagai bagian dari implementasi “Decade of Action for delivery on the SDGs by 2030”.

Pertemuan ini dilatarbelakangi oleh keprihatinan terhadap semakin banyaknya tantangan yang dihadapi dalam mewujudkan SDGs, khususnya SDG 2 mengenai penghapusan kelaparan dan mengatasi malnutrisi.

Baca Juga: Wow, Wisuda Lulusan Di Lapangan Terbuka. Ini Kalikedua Dilakukan UMP Purwokerto

Berkaitan dengan yang telah dipaparkan, Menteri PPN menyebutkan, setidaknya ada 3 (tiga) strategi utama yang menjadi prioritas bagi Pemri.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Microsoft Tutup Aplikasi LinkedIn di China, Kenapa ya?

Minggu, 17 Oktober 2021 | 23:14 WIB
X