• Selasa, 30 November 2021

Dies Natalis IPB University ke-58, Wapres Ma'ruf Amin Harapkan Ketahanan Pangan

- Rabu, 1 September 2021 | 15:00 WIB
Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin (wapresri.go.id)
Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin (wapresri.go.id)

Jakarta, Klikanggaran.com - IPB University (Institut Pertanian Bogor) merayakan Dies Natalis Ke-58 yang mengusung tema “Inovasi Agromaritim 4.0 untuk Atasi Krisis di Era Pandemi”. Pada kesempatan ini, Wakil Presiden (Wapres), K.H. Ma’ruf Amin, turut memberikan ucapan selamat dan harapan agar IPB University terus berkarya memberi manfaat lebih di era pandemi Covid-19, terutama dalam mewujudkan ketahanan pangan dan gizi keluarga.

“Saya memberikan harapan besar agar IPB University terus berkarya memberi manfaat lebih di era pandemi ini, sebagai perguruan tinggi berbasis riset dan terdepan dalam inovasi untuk kemandirian bangsa, terutama di bidang pertanian dan kelautan dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan dan gizi keluarga,” ungkap Wapres dalam tayangan video ucapan Selamat Dies Natalis Ke-58 IPB University, seperti diterima, Rabu (1-9).

Lebih lanjut, Wapres menuturkan bahwa pandemi Covid-19 telah memicu masifnya implementasi teknologi informasi untuk mengatasi keterbatasan ruang dalam bekerja dan membangun bangsa. Untuk itu, ia berharap inovasi agromaritim 4.0 dapat dipadukan dengan dunia online dan lini produksi untuk meningkatkan industri pertanian dan kelautan Indonesia.

Baca Juga: Jokowi Gembira! Bendungan Kuningan Senilai Rp513 Miliar Diresmikan

“Adopsi inovasi agromaritim 4.0 dengan mengintegrasikan dunia online atau internet dan lini produksi merupakan upaya untuk terus meningkatkan industri pertanian dan kelautan kita ke depan,” ujarnya.

Di samping itu, Wapres juga mendorong IPB University sebagai lembaga riset dan inovasi untuk terus meningkatkan kerjasama dan kolaborasi dengan dunia usaha dan dunia industri.

“Serta memberikan dukungan kepada perguruan tinggi di daerah dalam memajukan potensi dan produksi pertanian maupun kelautan untuk kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Terakhir, Wapres mengajak seluruh sivitas akademika IPB University untuk bersama-sama masyarakat dan pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam memulihkan dan membangun Indonesia yang lebih baik.

Baca Juga: Rumah Pelaku Antigen Bekas di Lubuklinggau Disita Direskrimsus Polda Sumatera Utara

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bagaimana Drakor Meracuni Anda? Ini Contohnya

Senin, 29 November 2021 | 22:55 WIB

Jejak Islam di Bali

Sabtu, 27 November 2021 | 17:22 WIB

Pengen ke Bali Lagi? Jalan-Jalan ke Bukit Cinta, yuk!

Jumat, 26 November 2021 | 16:29 WIB

Nyai Sampur dalam Wisata Mistis Gunung Kawi

Rabu, 24 November 2021 | 16:31 WIB

Mengapa Hari Guru Nasional pada Tanggal 25 November?

Selasa, 23 November 2021 | 10:57 WIB

Cirebon Tidak Bisa Dilepaskan dari Sejarah Mataram

Senin, 22 November 2021 | 21:02 WIB

Syukur Waktu 10, Mari Bangkit dan Berkarya !!!

Selasa, 16 November 2021 | 21:28 WIB
X