• Senin, 18 Oktober 2021

Waspadai Varian Baru, Dalam Sepekan, 12.000 Dosis Sinovac Disalurkan di Sentra Vaksinasi Vaberaya Unsoed

- Rabu, 22 September 2021 | 13:59 WIB
Dr.dr.M.Rifqy Setyanto,Sp.M, Ketua Panitia Penyelenggara Program Vaksinasi Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) (Humas Unsoed)
Dr.dr.M.Rifqy Setyanto,Sp.M, Ketua Panitia Penyelenggara Program Vaksinasi Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) (Humas Unsoed)

Purwokerto, Klikanggaran.Com --Animo masyarakat Purwokerto untuk mendapatkan vaksinasi cukup tinggi. Dalam sepekan, 12.000 dosis vaksin Sinovac telah disuntikkan kepada warga yang mengikuti vaksinasi di Sentra Vaksinasi Vaberaya Unsoed yang bertempat di Auditorium Graha Widyatama Purwokerto.

"Dalam sepekan sejak dibukanya pelayanan vaksinasi tersebut, tidak kurang dari 12.000 dosis vaksin sinovac telah disuntikkan. mengatakan rata-rata kunjungan per hari di sentra vaksinasi vaberaya unsoed sekitar 2.000 orang akseptor.

Dari target 20.000 dosis vaksinasi pertama, dalam sepekan kemarin telah tersalurkan 60%, dan kami akan terus mengoptimalkan pelayanan agar target terpenuhi dalam minggu ini” jelas Ketua Panitia Penyelenggara Program Vaksinasi Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Dr.dr.M.Rifqy Setyanto,Sp.M di Purwokerto, Rabu, 22 September 2021.

Baca Juga: Reaksi KPK Soal Adanya Kabar Tersangka Dari Anggota DPRD Muara Enim

Baca Juga: Pemerintah Bidik Peningkatan Ekonomi Melalui Pengembangan Infrastruktur di Sumsel

M. Rifqi menambahkan, masyarakat jangan terlena dulu, meski situasi pandemi Covid-19 mulai terkendali, namun masih terdapat risiko peningkatan kasus akibat peningkatan mobilitas. Sebab hingga saat ini, belum ada satu pun negara di dunia yang berhasil keluar dari pandemi.

"Sebagian ahli menganggap pandemi tidak akan pernah benar-benar lenyap karena faktor mutasi virus ini. Virus Covid-19 terus mengalami mutasi dan saat ini menimbulkan banyak jenis varian. Belum selesai pergulatan dengan varian Delta, varian Mu, kini menjadi sumber kekhawatiran," tambahnya.

Sentra Vaksinasi Vaberaya Unsoed merupakan wujud kerjasama antara Fakultas Kedokteran Unsoed, Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Kabupaten Banyumas beserta mitra kerja, di antaranya Dharma Wanita Persatuan FK Unsoed, Keluarga alumni Unsoed, Konsorsium Salim Group, dan ORARI lokal Banyumas.

Baca Juga: Ratusan Warga Desa Pesarean Kabupaten Tegal Terpapar Logam Berat. Apa Penyebabnya?

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Liputan lapangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X