• Sabtu, 27 November 2021

Siapkan 9000 Dosis, BIN Jateng Gelar Vaksinasi untuk Pelajar dan Santri di Banyumas

- Kamis, 16 September 2021 | 16:09 WIB
Kabinda Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto, saat menyaksikan pelaksanaan vaksinasi pelajar di SMAN 2 Purwokerto. (Dok.klikanggaran.com/HumasBindaJateng)
Kabinda Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto, saat menyaksikan pelaksanaan vaksinasi pelajar di SMAN 2 Purwokerto. (Dok.klikanggaran.com/HumasBindaJateng)

Banyumas, Klikanggaran.com -- Badan Intelijen Negara (BIN) bekerja sama dengan Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas, Kamis (16/09/2021) menggelar vaksinasi massal.

Vaksinasi massal yang diperuntukkan bagi pelajar, santri, dan masyarakat itu guna mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka percepatan program vaksinasi.

Pada kesempatan ini, vaksinasi massal dilaksanakan di empat titik yaitu, untuk pelajar di SMAN 2 Purwokerto, Ponpes Darussalam Dukuh Waluh dan door to door di Kelurahan Purwokerto Wetan, Kecamatan Purwokerto Timur serta di Kelurahan Berkoh, Kecamatan Purwokerto Selatan.

Kabinda Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto, S.H, M.M menjelaskan, jumlah peserta yang divaksin pada hari ini oleh BINDA Jateng sebanyak 9000 dosis, dengan perincian 3000 dosis untuk pelajar, 3000 dosis untuk santri dan untuk masyarakat dengan sistem door to door sebanyak 3000 dosis.

Baca Juga: Begini Tips Mengelola Keuangan di Masa Pandemi dari Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMP

"Vaksin yang dipergunakan adalah Sinovac yang telah mendapatkan izin edar dari BPOM dan WHO. Pelaksanaan vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sehingga tidak menjadi cluster baru. Disamping itu, untuk mengantisipasi kerumunan, maka siswa maupun santri diberikan jadwal vaksin," ujar Kabinda.

Vaksinasi di SMA 2 Purwokerto diperuntukan untuk 3000 pelajar SMA sederajat di wilayah Purwokerto dengan melibatkan setidaknya 20 tim nakes dengan total personil sebanyak 140 orang. Demikian juga vaksinasi santri di Ponpes Darussalam, diikuti santri dari ponpee di wilayah Banyumas, melibatkan sebanyak 20 tim atau sekitar 140 orang.

Sementara itu, Vaksinasi door to door dilaksanakan di Kelurahan Purwokerto Wetan Kec Purwokerto Timur, dengan target peserta sebanyak 1500 orang, melibatkan sebanyak 8 tim nakes atau sekitar 56 orang. Vaksinasi door to door berikutnya dilaksanakan di Kelurahan Berkoh, Kec Purwokerto Selatan dengan jumlah peserta sebanyak 1500 orang dan melibatkan nakes sebanyak 10 tim atau sekitar 70 orang. Sistem door to door bertujuan memudahkan masyarakat mengakses program vaksinasi pemerintah, dengan harapan seluruhnya dapat tervaksin sehingga terhindar dari penyebaran covid-19.

Baca Juga: Mukerkab PMI 2021, Bupati Harap Peningkatan Layanan, Kualitas Relawan, dan Transparan Keuangan

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Miris! Adik Kakak Bergantian Sepatu di Sekolah

Rabu, 24 November 2021 | 21:12 WIB
X