• Sabtu, 27 November 2021

Wali Kota Tegal : Kalau Ingin Kaya Jadilah Pengusaha, Jangan Jadi PNS atau ASN

- Kamis, 16 September 2021 | 20:51 WIB
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono saat memberikan pengarahan para Calon Aparatur Sipil Negara yang mengikuti SKD di Udinus Semarang,  Kamis siang, 16 September 2021. (K.Wijayanto)
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono saat memberikan pengarahan para Calon Aparatur Sipil Negara yang mengikuti SKD di Udinus Semarang, Kamis siang, 16 September 2021. (K.Wijayanto)


Semarang, Klikanggaran.Com - Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengatakan, jika ingin kaya, pilihan menjadi PNS/ASN tidaklah tepat. Dedy menyarankan agar seseorang menjadi pengusaha jika ingin kaya.

Hal itu disanpaikan Dedy Yon Supriyono dihadapan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kota Tegal, saat memantau pelaksanaan Computer Assisted Test (CAT) Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kota Tegal Formasi tahun 2021 di kampus Udinus Semarang, Kamis, 30 September 2021.

Wali Kota Dedy menambahkan, jika ingin menjadi orang terhormat dan masuk ke dalam kelompok masyarakat berkelas, pilihan menjadi PNS/ASN juga tidak tepat.

Karena, PNS/ASN adalah abdi masyarakat, harus siap melayani masyarakat selama menjalani karir sebagai ASN.

Baca Juga: Publik Sumsel Ramai Soroti Penetapan Alex Noerdin Sebagai Tersangka

Dedy Yon mengingatkan, agar para peserta menetapkan niat mengikuti seleksi CASN untuk mengabdi kepada bangsa dan negara, bukan mencari kekayaan.

"Menjadi PNS/ASN tidak semata untuk mencari uang, tetapi lebih pada komitmen menjadi abdi negara dan abdi masyarakat," pesan Dedy Yon.

Dedy Yon menyampaikan, saat ini adalah sebuah perjuangan untuk masa depan. Para peserta diminta berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberikan yang terbaik.

"Anak-anakku, apa yang sedang kalian jalani saat ini adalah upaya untuk memperjuangkan masa depan. Karena masa depan memang harus diperjuangkan saat ini. Dan yang bisa memperjuangkan masa depan kalian bukanlah siapa-siapa, tetapi kalian sendiri," kata Dedy.

Baca Juga: Sasa, Siswi SMP di Palembang, Dikabarkan Meninggalkan Rumah, Handphone Tak Aktif, Sempat Terdeteksi di Maskare

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Liputan lapangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Miris! Adik Kakak Bergantian Sepatu di Sekolah

Rabu, 24 November 2021 | 21:12 WIB
X