• Selasa, 21 September 2021

Seleksi Asisten Komisioner KASN Memasuki Tahap Asesmen

- Rabu, 15 September 2021 | 19:35 WIB
Seleksi Asisten Komisioner KASN  (Dok. KASN)
Seleksi Asisten Komisioner KASN (Dok. KASN)

Jakarta, Klikanggaran.com - Guna mengukur kompetensi yang dimiliki para pelamar Asisten Komisioner KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara), maka seleksi memasuki tahap ketiga, yakni asesmen, agar dapat mengetahui kemampuan apa saja yang perlu dikembangkan ke depan.

Wakil Ketua KASN, Tasdik Kinanto, menyebut keseluruhan seleksi bertujuan mengetahui tiga hal. Pertama, Seberapa jauh tingkat pemahaman dan pendalaman akan substansi sistem merit.

"Kedua, tingkat pemahaman dan pendalaman akan substansi nilai dasar, kode etik, kode perilaku, dan netralitas ASN (NKK Net), dan ketiga, tingkat pemahaman dan pendalaman akan substansi tentang masalah proses pengisian jabatan pimpinan tinggi (JPT)," ujar Tasdik pada Klikanggaran.com, Rabu (15-9).

Baca Juga: Mengulas Akar Masalah Dugaan Korupsi Masjid Sriwijaya

Tasdik menggarisbawahi, dalam seleksi Asisten Komisioner KASN ini akan diambil dua terbaik untuk menangani bidang JPT dan NKK Net.

"Proses seleksi terbuka dengan memetakan kompetensi dan potensi calon asisten komisioner ini ini dilakukan untuk menemukan sosok yang bisa bersama-sama KASN melaksanakan tugas pengawasan yang strategis dan banyak tantangan," ujarnya.

Seleksi Asisten Komisioner kali ini didukung assessment center dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) sebagai penyelenggaranya. Mengingat situasi pandemi masih belum kondusif, proses assessment dilakukan secara daring.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Buka Global Tourism Forum 2021. Digelar secara Hybrid dengan 100 ribu peserta

Sekretaris Utama LAN RI, Reni Suzana, mengatakan bahwa kendati tidak melalui tatap muka, LAN menjamin tidak akan mengurangi kualitas asesmen.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Seleksi Asisten Komisioner KASN Memasuki Tahap Asesmen

Rabu, 15 September 2021 | 19:35 WIB
X